Warga Wilayah Terpencil dan Pasar Sasaran Vaksinasi Selanjutnya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong Ellen Ludya Nelwan. (Foto : arifbudiman)

PARIMO – radarparimo.com Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap warga yang berada di wilayah terpencil.

Dinas Kesehatan, melibatkan petugas Puskesman terdekat, hingga menggandeng TNI/Polri dan pemerintah desa setempat.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan menjangkau lima kecamatan yakni Kecamatan Tinombo, Palasa, Tomini, Ongka Malino dan Kecamatan Mepanga.

“Lima kecamatan itu memiliki cakupan wilayah terpencil, sehingga perlu intervensi cepat agar warga di sana bisa mendapat layanan vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong Ellen Ludya Nelwan saat dihubungi di kantornya. Kamis,(21/10/2021)

Ellen menyampaikan, layanan vaksinasi COVID-19 terhadap warga di wilayah terpencil untuk di Kecamatan Tinombo 3.340 jiwa, kemudian Palasa 1.250 jiwa, Tomini 1.500 jiwa, Ongka 100 jiwa dan Mepanga 100 jiwa.

“Percepatan vaksinasi khususnya wilayah terpencil dimulai sejak 19-24 Oktober 2021. Kami berkomitmen warga di wilayah terpencil bisa mendapat layanan vaksinasi Covid-19,” ucap Kadinkes.

Ellen menambahkan, pihaknya juga berencana pekan depan melaksanakan vaksinasi di pasar-pasar tradisional yang berada di 23 kecamatan.

“Sasaran pelaksanaan vaksinasi, pedagang maupun konsumen yang belum divaksin. Ini adalah bagian dari percepatan membangun herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat agar risiko penularan COVID-19 dapat diminimalisir,” terang Ellen.

Meskipun saat  ini Parimo berada di level 2,Ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan baik beraktivitas di luar rumah maupun di lingkungan keluarga,”tuturnya.(abt)

Pos terkait