Wabup Tinjau Proyek DAK wilayah Selatan Kabupaten Parimo

  • Whatsapp
Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE kembali melakukan monitoring pekerjaan fisik dana DAK pencairan tahap I. (Foto : Prokopim Pemda Parimo)

PARIMO – radarparimo.com Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE kembali melakukan monitoring pekerjaan fisik dana DAK pencairan tahap I di wilayah Selatan Kabupaten Parigi Moutong, belum lama ini.

Wabup mengatakan, monitoring yang dilakukan pemerintah daerah guna memastikan proyek pembangunan berjalan dengan baik dan dapat terselesaikan tepat waktu sesuai kontrak.

Bacaan Lainnya

“Tiap tahun kami lakukan  monitoring dan menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan progres pekerjaan ini dan memastikan semua pekerjaan yang dilaksanakan sudah berjalan.”ujar Badrun

Di sela peninjauan pekerjaan Wabup mengatakan, saat ini semua pekerjaan masih dalam proses pengerjaan walaupun ada beberapa pekerjaan yang progresnya belum sesuai target.

“Tapi setelah saya melakukan beberapa pertanyaan kepada kontraktor dan pengawas pekerjaan semua berkomitmen menyatakan pekerjaan bisa selesai tepat waktu,” jelasnya

Proyek pembangunan yang ditinjau meliputi rehabilitasi gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), Sekolah Dasar (SD), Balai Penyuluhan KB, jembatan, irigasi dan peningkatan jalan raya yang ada di kecamatan Sausu, Balinggi, Torue, Parigi Selatan dan Kecamatan Parigi.

Hasil monitoring pekerjaan kali ini, Wabup menegaskan kepada para OPD yang memiliki pekerjaan dan kepala Inspektur Inspektorat kabupaten Parigi Moutong agar lebih tegas lagi kepada kontraktor terkait masalah pekerjaannya.

“Kalau ada masalah segera diberikan teguran kepada mereka agar supaya pekerjaan yang di kerjakan selesai tepat waktu.” ungkap wabup

Bagi semua kontraktor agar supaya memperhatikan hasil pekerjaan dan finishing pekerjaan, jangan lupa pembersihan agar supaya tidak ada terlihat tumpukan matrial sisa dari pekerjaan.

Kegiatan monitoring pekerjaan didampingi Asisten II,  Inspektorat,  Dikbud, PUPRP, DP3AKB, Bagian Prokopim dan Bagian Umum. (*/abt)

Pos terkait