Wabup Tanggapi Kabar Pembebasan Lahan Buat Tambang Nikel

  • Whatsapp
Wakil Bupati Parigi Moutong, H.Badrun Nggai. SE. (F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com –  Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE menanggapi beredarnya kabar di masyarakat tentang adanya rencana pembebasan lahan di Desa Uevolo Kecamatan Siniu dan Avolua Kecamatan Parigi Utara, untuk pertambangan Nikel.

“Sekarang tersebar di masyarakat, bahwa ada Nikel di bawahnya. Penjelasannya, akan dibuat jalan tol, dari Pantoloan. Apakah nanti tembus ke Desa Uevolo atau Avolua,” kata Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE usai menghadiri rapat parpurna di kantor DPRD, Selasa (15/6/2021).

Bacaan Lainnya

Wabup mengaatakan, rencana pembangunan tol tersebut, merupakan program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah diberikan kewenanganya ke Sulawesi Tengah, untuk melakukan kegiatan pembangunan perekonomian.

Sehingga, apabila telah dibangun melalui program KEK, akan menghubungkan Parigi Moutong dengan beberapa kabupaten di wilayah Timur Sulawesi Tengah. Bahkan, kemungkinan akan dibangun juga dermaga di salah satu desa.

“Jadi pembebasan lahan itu, hanya itu jalan. Tidak ada Nikel itu di bawah, karena banyak yang plesetkan,” jelasnya.

Wabup  berharap, masyarakat tidak langsung mempercayai informasi yang beredar, dan belum pasti kebenarnya, tanpa terlebih dahulu mencari tahu ke pihak-pihak terkait. Sehingga, tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. (abt)

 

Pos terkait