Wabup Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Korban Banjir Di Desa Bambalemo

  • Whatsapp
Wabup H.Badrun Nggai,SE.Serahkan Bantuan Logistik Secara Simbolis Kepada Korban Banjir Di Desa Bambalemo. Foto : Humas Pemda Parimo.

PARIGI –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah. menyerahkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir di Desa Bambalemo Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo.Selasa,(8/9/2020).

Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Parimo,H. Badrun Nggai,SE.kepada warga korban banjir di desa bambalemo.

Bacaan Lainnya

Kapolres Parimo serta Kejari, dan Camat Parigi, juga memberikan bantuan secara simbolis untuk korban banjir.

Wabup Badrun nggai,meminta kepada warga yang terdampak banjir untuk tetap bersabar dan tenang dalam menghadapi musibah ini,ujarnya saat menyerahkan bantuan.

Wabup mengatakan Bantuan yang diserahkan ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Parimo, kepada warganya yang terkena musibah banjir.

Kepala BPBD Parimo melalui Sekretarisnya, I Nyoman Adi mengatakan, saat ini pihaknya tengah memfinalkan data di lokasi bencana.

“teman-teman dilapangan , lagi memfinalkan data setelah itu baru kami bagikan, lagi bantuan sesuai data yang kami terima. Dan saat ini data kami baru terima 51 KK. Untuk sementara kami penuhi kebutuhan logistik dulu.” ujarnya.

Kemudiam, untuk langkah selanjutnya BPBD membantu warga terdampak, dalam hal pembersihan material banjir di masing-masing rumah warga.

“Kedepan  kami akan melakukan pembersihan baik dalam rumah maupun di luar rumah agar mereka bisa pulang ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu,I nyoman adi  mengatakan, mengenai normalisai sungai, Wabup telah memerintahkan pihaknya untuk segera membuatkan SK tanggap darurat dan bermohon untuk segera ditandatangani oleh Bupati.

“Jadi, untuk normalisasi Pak Wabup sudah perintahkan kami untuk segera membuat SK tanggap darurat. Utamanaya dalam kegiatan ini kami akan melakukan pembersihan terhadap material kayu dan normalisasi terhadap pendangkalan di alur sungai.” ujarnya.(Abt)

Pos terkait