Wabup Pastikan Parimo Miliki Lokasi Pemakaman Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai,SE, saat melakukan peninjauan dua titik lokasi rencana tempat pemakaman jenazah positif covid-19. Foto : Humas Parimo

PARIMO-radarparimo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai,SE pastikan dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong miliki lokasi pemakaman jenazah positif covid-19.

Badrun Nggai mengatakan itu, pada saat melakukan peninjauan dua titik lokasi rencana tempat pemakaman jenazah positif covid-19 yang berada di kecamatan Parigi Barat Desa Lobu Mandiri Dusun 2 dan Kecamatan Parigi Desa Olaya Dusun 5, Rabu, (6/1/2020).

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut pejabat Dinas PUPRP, Dinas Kesehatan, BPBD, BKAD, RSUD Anuntaloko dan Kabag Humas.

“Kedua lokasi tersebut kami sudah kunjungi langsung dan lokasinya sesuai dengan apa yang kita harapkan dan kedua lokasi itu juga jauh dari pemukiman penduduk dan itu sangat penting”, ujar Wabup

Lanjut Wabup, yang terpenting  saat ini juga pihak pemerintah kecamatan, desa dan masayarakat bisa membantu pemerintah daerah dalam menyediakan dan menyetujui lokasi tersebut menjadi tempat pemakaman jenazah positif covid-19.

Wabup berharap, Dinas PUPRP, BPBD dan BKAD segera berkoordinasi dan melakukan tindak lanjut dari peninjauan yang  lakukan saat itu mengingat peningkatan positif covid-19 di kabupaten Parigi Moutong akhir-akhir ini meningkat sehingga hal ini harus direalisasikan secepatnya.

Wabub juga menyampaikan, atas nama pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong mengucapkan terimahkasih kepada masyarakat atas kepedulian dan dukungannya telah menyediakan lokasi rencana tempat pemakaman jenazah positif covid-19.

Usai meninjau calon lokasi pemakaman covid-19, Wabup  bersama rombongan langsung meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi. Kedatanganya memonitoring kesiapan ruangan karantina penaganan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

RSUD Anuntaloko Parigi menyediakan 101 kamar bagi pasien terkonfirmasi dan ruang operasi bagi ibu hamil terkonfirmasi positif covid-19.

Saat ini kamar yang tersedia dalam penanganan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Parigi Moutong ditambah 12 kamar yang ada di gedung diklat , sehingga total berjumlah 113 kamar.(Abt/Humas parimo)

Pos terkait