Usulan Perbaikan Sungai Purwosari Masuk Dalam Anggaran Pencegahan 2021

  • Whatsapp
Sekretaris BPBD Parimo,I Nyoman Adi.
Sekretaris BPBD Parimo,I Nyoman Adi.

PARIMO – Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong, mengusulkan  perbaikan sungai Purwosari, Kecamatan Torue pascabanjir beberapa waktu lalu. dimasukan dalam anggran pencegahan pada tahun 2021.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Parigi Moutong,melalui Sekretarisnya  I Nyoman Adi  mengatakan, pihaknya mengalami keterbatasan anggaran dalam usulan perbaikan sungai itu, berupa bronjong dan tanggul.

Bacaan Lainnya

Sehingga dalam penyusunan anggaran, kami tetap masukan permohonan  masyarakat Purwosari.Ujarnya saat dihubungi via telp Rabu,(11/11/2020).

“Pihak desa telah berkordinasi, kami sudah menyampaikan kepada mereka terkait usulan yang dimasukan,” ucapnya.

Seusai kondisi pascabanjir, Pemerintah desa mengusulkan bronjong dan tanggul, mengingat kondisi tanah yang berpasir mengakibatkan sejumlah lahan tergerus air akibat luapan banjir besar.

“Konstruksi tanah di desa itu mudah tergerus air apabila terjadi banjir, seperti salah satu rumah yang mengalami kerusakan cukup parah,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga, tengah mengusulkan Perbaikan sungai Desa Tolai Barat yang berbatasan dengan Purwosari. Saat ini, kondisi sungai sudah cukup dalam sehingga perlu kordinasi dengan pihak Bali Sungai Provinsi.

“Perbaikan itu untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan jembatan penghubung dan juga sebagai jalur trans Sulawesi,” tutupnya.(Anum)

Pos terkait