Unisa Palu Bersama Pemda Parimo Mantapkan Persiapan Kemah Riset Perikanan dan Kelautan

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong Arman Maulana, SPd,Msi saat memimpin rapat bersama Panitia Riset Kemah Budaya UNISA Palu dan beberapa OPD di pantai Mosing baru baru ini.
Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong Arman Maulana, SPd,Msi saat memimpin rapat bersama Panitia Riset Kemah Budaya UNISA Palu dan beberapa OPD di pantai Mosing baru baru ini.

PARIMO – Kegiatan Kemah Riset Perikanan dan Kelautan Se- Sulawesi Tengah yang akan berlangsung  di Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong,akan dimulai Kamis 17 Desember 2020.

Panitia pelaksana dalam hal ini Universitas Al-Khairaat (UNISA) Palu telah memantapkan persiapan bersama Pemda Kabupaten Parigi Moutong.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini kurang lebih 200 orang peserta dari kalangan mahasiswa telah berada di Pantai Mosing. Diperkirakan hari ini hingga besok pagi peserta Riset berdatangan dan bertambah.

Asisten Administrasi Umum yang juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong  Arman Maulana, SPd,Msi  mengatakan, walapun dalam situasi Covid- 19 Kegiatan Kemah Riset tetap diadakan tentunya dengan mematuhi Protokol kesehatan.

“Kondisi kita saat ini dalam situasi yang tidak stabil diakibatkan Covid-19. Tetapi bukan berarti kegiatan ini gagal, tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan,”ujar Arman saat memimpin rapat bersama Panitia Riset Kemah Budaya UNISA Palu dan beberapa OPD di pantai Mosing baru baru ini.

Arman meminta pihak kampus UNISA bisa mengirimkan tambahan tenaga dokter dari Fakultas Kedokteran.

“UNISA bisa menurunkan mahasiswa fakultas Kedokterannya untuk bertugas pada penangan  Covid-19, bersama sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong sehingga kita tidak menyalahi protokol kesehatan,”Pinta Arman.

Sementara itu Dekan Fakultas Perikanan UNISA Palu Dr Hasan Marjudo MSi mengatakan, bahwa ia telah mengantongi Rekomendasi dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulteng, Rekomendasi Polda Sulteng serta Rekomemdasi  Gubernur Sulteng untuk kegiatan Kemah Riset.

Lanjut  Dr Hasan semua peserta yang memasuki lokasi kegiatan terlebih dahulu akan dilakukan Repid tes dan harus mematuhi 3 M (Memakai Masker, Memcuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Fakultas kedokteren siap membantu dan pada hari Kamis pagi mereka tugas di mosing karena telah ditugaskan oleh Rektor. Peserta yang datang kurang lebih 400 orang. Sesuai laporan yang masuk ada 16 Sekolah yang telah menyatakan siap. Saat ini sudah 200 orang berada di Mosing,”Ujar Hasan. Rabu (16/12/20). (Abt/Kominfo Parimo)

Pos terkait