Tim Monitoring Temukan Masih Ada Sekolah Gunakan Masker Model Scuba, Terkait Penerapan Prokes Tatap Muka

  • Whatsapp
Kepala Bidang Menajemen Sekolah Dasar (SD) Ibrahim. (F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan monitoring di sejumlah sekolah yang melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAS) tatap muka yang ada di kecamatan Parigi, berdasarkan rekomendasi yang di keluarkan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Parigi Moutong.

Rekomendasi terkait pelaksanaan tatap muka khusus pelaksanaan ujian akhir sekolah,yang mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 10 April 2021 untuk sekolah dasar.

Kepala Bidang Menajemen Sekolah Dasar (SD) Ibrahim mengatakan, peninjauan di hari pertama pelaksanaan tatap muka di sejumlah sekolah di Kecamatan Parigi, semua melaksanakan sesuai rekomendasi yaitu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Ada catatan kecil yang disampaikan tim covid dari hasil peninjauannya, tidak di benarkan sekolah menyediakan masker cadangan dalam bentuk scuba untuk digunakan siswa.”ujar Ibrahim Senin (29/3)

Ibrahim menyampaikan, tim covid menyarankan untuk sekolah menyediakan masker cadangan itu adalah masker medis yang diperjual belikan di apotik. Kata Ibrahim ada beberapa sekolah masih mengunakan masker scuba. “Akhirnya tim covid suruh ganti,” ujar Ibrahim

Dikatakan,  mulai Selasa pihaknya mengevaluasi  tentang antar jemput  orang tua siswa  yang mengantarkan anaknya ke sekolah. “Harus dipastikan batasnya hanya sampai gerbang sekolah saja,”ucap Ibrahim

Ibrahim juga mengharapkan, pelaksanaan UAS dengan menerapkan protokol kesehatan ini dapat dijadikan contoh atau sebagai simulasi yang diperliatkan kepada tim gugus tugas covid.  “Bahwa untuk  pembelajaraan tatap muka nanti seperti ini prokesnya,” ujarnya. (abt)

Pos terkait