Tiga Staf Disdukcapil Tidak Hadir Jalani Swab Lanjutan

  • Whatsapp
Salah satu staf disdukcapil yang bersedia hadir, untuk melakukan tes Swab kedua.(F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Pasca karantina mandiri akibat terkonfirmasi covid-19 tiga orang staf Dinas Kependukukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Parigi Moutong, tidak hadir  jalani tes swab kedua.

Dari empat staf yang dijadwalkan melaksanakan tes Swab kedua di kantor penyuluhan KB Kecamatan Parigi, pukul 09.30 WITA, hanya, satu orang staf saja yang bersedia hadir, untuk melakukan tes Swab kedua.

Bacaan Lainnya

“Kami dari tim Swab Puskesmas Parigi sudah berupaya menghubungi yang bersangkutan, tapi telepon kami tidak diangkat. Padahal kami sudah menunggu sejak jam setengah 9 tadi,”ungkap bidan Indra, tim tes Swab Puskesmas Parigi, Selasa (18/5/2021).

Dia mengatakan, penting bagi pasien untuk melakukan Swab tes kembali, untuk memastikan lagi virus tersebut benar-benar bersih atau masih ada di tubuhnya.

Selain itu kata dia, staf Disdukcapil yang terkonfirmasi Covid itu, bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Swab kembali itu supaya masyarakat tidak was-was lagi saat melakukan pengurusan di Disdukcapil,”ujarnya.

Tidak hadirnya tiga orang staf itu, dikembalikan pihaknya ke Disdukcapil. Sementara pihaknya, tetap akan bersedia jika sewaktu-waktu akan diminta kembali melakukan Swab tes.

“Untuk langkah selanjutnya kembali lagi ke dinasnya. Intinya kami tetap siap, jika diminta untuk melakukan Swab kembali,”ujar tim swab

Dikatakan Indra sesuai hasil koordinasi pihaknya dengan Dinas Kesehatan Parigi Moutong, hasil Swab tes yang dijalani satu orang staf Disdukcapil, paling lambat diketahui dua hari kedepan.

“Swab tes ini, Senin kemarin kami jadwalkan, tapi ditunda. Hari ini kami jadwalkan kembali. Mereka sebelumnya dikonfirmasi menyatakan siap melakukan tes, tapi ketika hari ini dihubungi kembali tidak ada respon,”tuturnya.(abt)

Pos terkait