Terseret Ombak, Tiga Bocah di Palasa Lambori Parimo Tewas Tenggelam

Foto : Istimewah

PARIMO – radarparimo.com Tiga bocah di Desa Palasa Lambori , Kecamatan palasa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), ditemukan tewas akibat tenggelam saat sedang bermain di tepi pantai di daerah setempat.

“Di duga tiga korban meninggal akibat terseret ombak besar, dan kemungkinan tidak bisa berenang,” kata Kapolsek Tomini, Ipda Jusman,  keterangan tertulisanya, Jumat (10/12/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, ketiga bocah itu masing-masing berinisial AI (8), AY (9) keduanya berjenis kelamin perempuan, dan FA (9) laki-laki.

Dia menjelaskan, sekitar pukul 13.30 WITA, korban AY dan AI ditemukan oleh ayah korban FA, dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara, korban FA ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh warga tidak jauh dari lokasi penemuan dua korban AI dan AY sekitar pukul 14.14 WITA.

Dari keterangan saksi bernama Arga kata dia, ketiga korban saat itu berenang di tepi pantai, tiba-tiba ombak besar menghantam sehingga korban pun terbawa arus.

“Setelah menerima laporan warga tentang anaknya tenggelam, ayah F (9) langsung bergegas menuju ketempat kejadian, dan melakukan pencarian hingga ketiga korban ditemukan,” jelasnya.

Setelah proses evakuasi kata dia, pihak keluarga langsung membawa korban ke Puskesmas Palasa untuk dilakukan visum.

“Usai visum, keluarga langsung membawa korban ke rumah duka. Mereka menolak untuk dilakukan pemeriksaan, baik visum maupun otopsi,” ucapnya.

Saat menerima laporan, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara, melakukan evakuasi, memonitoring dan mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket) serta laporan.

Atas kejadian itu, ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap berhati-hati saat melakukan aktifitas di laut, dan selalu mengawasi anaknya ketika hendak bermain di tepi pantai. (Opi)