Tahun Ini Adminduk Warga Terpencil Ditarget Selesai 85 Persen

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Parigi Moutong Hamran Pakaya. (Foto : Ist)

PARIGI – radarparimo.com Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Parigi Moutong, menargetkan penyelesaian Administrasi kependudukan (Adminduk) di wilayahnya terpencil selama dua bulan.

Ditargetkan di tiga Kecamatan yakni Tomini, Palasa dan Tinombo dengan target 85 persen pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Perekaman Adminduk di wilayah terpencil merupakan program dinas Dukcapil, berdasarkan perintah Bupati untuk mengentaskan dokumen masyarakat yang jauh dari akses pelayanan.

“Perekaman di khususkan bagi mereka penerima PKH, program DTKS, BST dan BLT,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Parigi Moutong Hamran Pakaya saat dihubungi, Rabu (27/10/2021).

Hamran menjelaskan, dari 85 persen target tersisa 15 persen yang akan diselesaikan pada tahun 2022, sehingga penyelesaian Adminduk di daerah terpencil bisa terlaksana 100 persen.

Kata dia, dalam perekaman ini pihaknya mendatangi langsung daerah terpencil, saat ini para petugas perekaman masuk ke wilayah Tinombo selama tiga Minggu.

“Tomini dan Palasa sudah selesai, sekarang wilayah Tinombo di tiga titik,” jelasnya.

Amran menambahkan, di bulan ini juga pihaknya akan melakukan perekaman di Kecamatan Moutong, bekerjasama dengan Dukcapil Provinsi Sulteng.

“Tempat perekaman di Moutong Timur, Tengah serta Desa Boloung,” tutupnya.(abt)

Pos terkait