Separuh Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Parimo Masih Stabil

  • Whatsapp
Kepala Disperindag Parigi Moutong, Mohammad Yasir

PARIMO – radarparimo.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Parigi Moutong, memastikan stok kebutuhan pokok di sejumlah pasar, aman hingga pelaksanaan perayaan lebaran Idul Fitri. Hingga separuh Ramadan kondisi harga bahan kebutuhan pokok masih stabil.

“Hasil pantauan di Pasar Sentral Parigi, dan Ampibabo kemarin stok kebutuhan pokok aman,”ungkap Kepala Disperindag Parigi Moutong, Mohammad Yasir, Rabu (28/4/2021).

Bacaan Lainnya

Berdasar hasil pantauan Disperindag stok kebutuhan seperti, beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan telur, masih dapat memenuhi kebutuhan konsumen hingga dua minggu ke depan. Meskipun nantinya, kebutuhan akan mengalami peningkatan jelang perayaan lebaran Idul Fitri.

Kondisi amannya stok itu menurut dia, membuat harga Sembako terpantau masih stabil.

“Harga jadi masih stabil, tidak ada kebaikan yang signifikan. Sayur mayur juga begitu, seperti cabe keriting dibadrol dengan harga Rp10 ribu per Kg, ayam potong juga turun,”katanya.

Pihaknya kata Yasir akan terus melakukan pemantauan harga sembako hingga beberapa hari jelang perayaan lebaran. Tujuannya, agar dapat mengantisipasi berbagai kenaikan harga di pasar.

Dalam kegiatan pantau harga sembako itu, pihak Disperindag menggandeng Polres Parigi Moutong.(abt)

Pos terkait