Sekda : Pengembangan Pendidikan Kelautan dan Perikanan Perlu Didorong

  • Whatsapp
Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran S,STP,MAP. (F.Ist)

PARIMO – radarparimo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran S,STP,MAP  mewakili Bupati Parigi Moutong, mendampingi Kepala Pusat Pendidikan (Kapusdik) Kelautan Perikanan (KP), Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, SPi, MT,  pada acara peresmian Kelas Pendidikan Vokasi Akademi Komunitas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong,

Kegiatan peresmian dilaksanakan  di pantai Mosing, Kecamatan Tinombo Selatan  dirangkaikan dengan kegiatan penaburan benur udang vaname di lokasi tambak. Senin, (8/3/2021).

Bacaan Lainnya

Sekda berharap dengan dibukanya Politeknik KP di Kabupaten Parigi Moutong, dapat memberikan kesempatan kepada generasi muda menjadi Taruna-Taruni terbaik pada bidang Kelautan dan Perikanan, yang memiliki keterampilan kerja, serta dibekali Ilmu Pengetahuan Teknologi yang mumpuni.

“Pengembangan sektor pendidikan dalam bidang KP di Kabupaten Parigi Moutong perlu didorong untuk menguatkan pembangunan di bidang kelautan yang sumber dayanya belum dikelola secara maksimal.”ujar sekdaSekda mengatakan, potensi sumber daya alam dan letak strategis yang berada di sebagian besar kawasan Teluk Tomini, akan berdampak besar pada sektor ekonomi bagi Kabupaten Parigi Moutong apabila pengelolaannya dapat diimplementasikan dengan baik.

Atas dasar itu, digagaslah Politeknik KP ini oleh  Bupati H. Samsurizal Tombolotutu yang memberi perhatian penuh pada pendidikan generasi muda di Kabupaten Parigi Moutong, khususnya di bidang Kelautan dan Perikanan.(abt)

Pos terkait