Sekab Kukuhkan Anggota Paskibraka Parimo

  • Whatsapp
Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran Ahmad secara resmi mengukuhkan Sebanyak 35 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah tahun 2021. (Foto : Wady)

PARIMO – radarparimo.com Bupati Parigi Moutong yang diwakili Sekretaris Kabupaten Zulfinasran Ahmad secara resmi mengukuhkan Sebanyak 33 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah tahun 2021. bertempat di ruang rapat lantai dua Kantor Bupati. Sabtu, (14/8/2021).

Dalam sambutanya Zulfinasran menyampaikan, ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah terpilih mewakili seluruh pelajar di Kabupaten parigi moutong, untuk menjalankan tugas mulia dalam melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, tanggal 17 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Menjadi Paskibraka merupakan suatu kehormatan, dan sebuah kebanggaan tersendiri. Karena, tidak semua siswa-siswi mendapatkan kesempatan untuk menjadi anggota paskibraka pada moment HUT Kemerdekaan RI.

“ Menurutnya, tugas mulia ini adalah merupakan, tugas bersejarah, serta menjadi suatu kebanggaan, memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta berbakti pada nusa dan bangsa.” Ucap Zulfinasran

Sebab diketahui, sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021, telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan. Tujuanya, untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas yang penting, pada momen HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Kabupaten Parigi Moutong.

“Semoga sukses dalam mengemban amanah yang mulia ini. Tak lupa pula saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pembina dan pelatih Paskibraka yang telah bekerja keras mulai seleksi calon anggota Paskibraka hingga mendapatkan siswa-siswi terbaik Kabupaten Parigi Moutong.” ujar Zulfinasran.

Zulfinasran mengatakan, tugas membawa dan mengibarkan bendera sangsaka merah putih, bukanlah sebuah seremonial saja. Namun, harus disertakan pada satu semangat dan kesatuan jiwa serta bangkit, bahwa sangsaka merah putih merupakan simbol kehormatan negara.

Zulfinasran juga menambahkan, latihan kedisiplinan yang telah dijalani, akan menjadi modal yang sangat penting untuk bisa meraih sukses dimasa yang akan datang. Karena, hanya dengan kedisiplinan, kejujuran, keuletan, dan tanggungjawab yang tinggi hingga fakta membuktikan, hal itu merupakan modal berharga agar seseorang dapat meraih kesuksesan

“Atas nama pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Paskibraka yang telah siap menjalankan tugasnya. Saya mengucapkan selamat kepada adiik-adik anggota Paskibraka.” ucapnya.

Menurut dia, pelaksanaan pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Parigi Moutong, tetap mengacu pada protokol kesehatan (Prokes). Sebab, masih dalam situasi pandemi COVID-19. Akan tetapi, dirinya yakin semua hal ini tidak mengurangi kehidmatan pengukuhan anggota Paskibraka tahun ini. (abt)

Pos terkait