Satgas Parimo Ambil Langkah Cepat Tangani 41 Nakes Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong Fauziah Alhadad SKM MKes. (Foto : Diskominfo Parimo)

PARIGI – radarpahrimo.com Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Parigi Moutong langsung mengambil langkah tindakan cepat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, terhadap 41 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja di Puskesmas Kasimbar Kecamatan Kasimbar yang terpapar Covid-19.

Saat ini kasus harian positif Covid-19  di Kecamatan Kasimbar naik drastis khsusnya di kalangan para tenaga kesahatan (Nakes) yang bekerja di Puskesmas Kecamatan Kasimbar.

Bacaan Lainnya

“ Dari 45 orang yang dilakukan pemeriksaan rapid antigen dan PCR, terdapat 41 orang terpapar positif Covid-19.” Kata Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong Fauziah Alhadad SKM MKes. Rabu (18/8/21).

Fauzia mengatakan, rata rata tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar positif Covid-19 di Puskesmas Kasimbar yang setiap harinya bekerja atau menangani langsung pasien Covid, serta tidak menutup kemungkinan juga tertular dari keluarga pasien Covid itu sendiri.

Menurut sumber Satgas Covid -19 Parimo, ke 41 nakes terpapar positif Covid-19 itu langsung diperintahkan Isolasi mandiri  (Isoman) dan dilakukan pengawasan selama Isoman serta akan diberikan pangan yang sehat untuk di konsumi. (*/abt)

Pos terkait