Riwayat Perjalanan Zona Merah, Satu Orang Parigi Selatan Jadi ODP

  • Whatsapp
Riwayat Perjalanan Zona Merah, Satu Orang Parigi Selatan Jadi ODP
Ilustrasi corona3

Parigi- Gugus Tugas Penanganan Virus Corona di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Selatan menyebut terdapat satu ODP baru.

“satu ODP virus corona baru memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Morowali menuju Kota Palu,” ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah Irwan,SKM via pesan Whatsapp, Kamis (14/5/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, ODP baru virus corona di Parigi Moutong berasal dari Kecamatan Parigi Selatan.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu, mengeluhkan gejala medis demam 37,5 oC, pilek, sesak nafas, sakit kepala dan menggigil.

Saat ini, pasien ODP virus corona baru itu sedang menjalani isolasi mandiri. Untuk melewati protokol kesehatan selama 14 hari.

Dengan tambahan satu ODP, maka totalnya di Parigi Moutong mencapai tujuh orang.

Selanjutnya, data PDP tidak ada dan yang telah dinyatakan sembuh berjumlah enam orang.

Sementara itu, data terkini pandemi di Sulawesi Tengah, terkonfirmasi positif corona di Sulteng bertambah 10 orang per tanggal 14 Mei 2020 dengan total terinfeksi virus corona menjadi 111 orang.

Berdasarkan informasi dari website gugus tugas penanganan virus corona Dinas kesehatan Sulawesi tengah bertambah 10 orang tambahan terkonfirmasi positif virus corona Sulteng dengan rincian, 3 positif dari Kabupaten Banggai, 3 positif dari Kabupaten Morowali, 2 positif dari Toli-toli, 1 Kabupaten Morut dan 1 Kota Palu.

Dari terkonfirmasi positif kali tidak ada satupun berasal dari Kabupaten Buol, Setelah sebelumnya Kabupaten buol berturut turut menambah daftar positif corona di Provinsi Sulteng.

Sementara itu empat Kabupaten lainnya di Provinsi Sulteng yang masih bertahan dengan tidak memiliki warga yang positif corona antara lain, Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi moutong (Parimo), Kabupaten Touna dan Kabupaten Banggai Laut.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi yang berhasil didapatkan media ini terkait riwayat perjalanan maupun kronologis penambahan positif corona dari Pemerintah Provinsi Sulteng.

Pemerintah provinsi Sulteng maupun Kabupaten/kota tetap gencar mensosialiasikan social distancing dan program lainnya dalam rangka menekan laju pertambahan positif corona di Provinsi Sulawesi tengah. (AB)

Pos terkait