Risma diDua Desa Kecamatan Kasimbar Gelar Pentas Seni Tradisional

  • Whatsapp

KASIMBAR Desa Kasimbar Utara dan Desa Tovalo Kecamatan Kasimbar gelar pentas seni tradisional, yang mana sangar Seni di maksud adalah sangar Seni Sanu Nita dari risma baiturrahim Desa kasimbar utara di bawa pimpinan Arfat,S.Sos dan sangar Seni Tosita dari risma Desa Tovalo dibawa pimpinan H.Baharudin.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung tempat pembelajaran masyarakat (TPM) desa kasimbar utara.berapa hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

Dibawa pimpinana H.Baharudin mengatakan, kegiatan Kegiatan pentas seni tradisional ini bertujuan untuk memberdayakan dan memperkuat nilai-nilai kearifan lokal, Serta agar tetap terpelihara kehidupan masyarakat yang damai dan mencegah konflik sosial.

Kepala Desa Kasimbar utara Badrun kaleo meyampaikan, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah semangat  anak-anak Muda yang tergabung dalam kelompok Risma untuk lebih giat belajar musik tradisional dan kegiatan ini  menjadi motivasi dalam meningkatkan kegiatan sanggar seni Tradidional. Baik sangar seni sanunita Kasimbar Utata Maupun Sangar Seni Tosita Desa Tovalo Kecamatan Kasimbar Selain.

Lanjut kades,kegiatan ini untuk mengaktualisasi nilai-nilai kearifan lokal untuk meningkatkan hubungan sirahturahmi dan menjujung tinggi nilai-nilai keharmonisan serta kegotong royongan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Melalui kegiatan pentas  seni musik Tradisional  ini, kita harapkan kehidupan masyarakat semakin damai, Serta terhindar dari konflik  sosial,”ujar Kades Kasimbar Utara Badrun Kaleo

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Injamsos Propensi Sulawasi  Ansar, Tim Sinegisitas Fasitator Daerah Kabupaten Parigi Moutong  Zahriansyah Muhlis SH dan Kabid Injamsos Kabupaten Parigi Moutong Aristo.(Samudin)

Pos terkait