Rencana Pembukaan Sekolah Peternakan Rakyat di Parimo

  • Whatsapp
FOTO : Rizal Y Tantu,

PARIMO – radarparimo.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang membidangi Sekolah Peternakan Rakyat Universitas Tadulako (Untad) Palu, akan  bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Peternakan berencana membuka, Sekolah Peternakan Rakyat disetiap Kabupaten Kota se Sulawesi Tengah.

” Kami usahakan disetiap Kabupaten ada Sekolah Peternakan dan  akan bekerjasama dengan Dinas Peternakan, dimana ada istilah program 1000 Sapi jantan satu menejernya di setiap.” ujar Rizal Y Tantu,  dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Untad, yabg membidangi Sekolah Peternakan Rakyat, Minggu, (14/2/21).

Bacaan Lainnya

Lanjut Rizal, Sekolah Peternakan Rakyat  berfungsi untuk membina para peternak menjadi peternak yang baik dan bisa membuat usaha yang menjanjikan.

Kata Rizal Tantu, Pemda Parigi Moutong  ambil bagian dalam menopang sektor pangan untuk pemindahan Ibukota Negara baru di Penajam Kalimantan Timur (Kaltim).

Rizal menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya melalui Fakultas Peternakan dan Perikanan untad akan bekerjasama dengan Pemda Parigi Moutong untuk membuka Sekolah Peternakan Rakyat. Karena menurutnya, untuk Sulawesi Tengah pihaknya telah membuka Sekolah tersebut di Kabupaten Sigi dan Donggala.

“Sekolah peternakan rakyat  ini bukan berupa bentuk bangunan permanen, tetapi sekolah lapangan atau dilapangan terbuka. Untad akan menyiapkan tenaga ahli dan ilmu. Sedangkan Pemda menyiapkan Prasarananya,”ucap Rizal. (Abt/Diskominfo Parimo)

Pos terkait