Raih WTP, Pemkab Parimo Terima Penghargaan

  • Whatsapp
Sekretaris daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran Ahmad, didampingi oleh ketua DPRD Parigi Moutong, Sayutin Budianto,Terima Penghargaan atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (Foto : Istimewah)

PARIMO – radarparimo.com –  Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah  meraih penghargaan atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2020.

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastur yang diterima oleh Sekretaris daerah Zulfinasran Ahmad didampingi oleh ketua DPRD Parigi Moutong, Sayutin Budianto.

Bacaan Lainnya

Zulfinasran Ahmad, mengatakan, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Kegiatan itu digelar di gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Kamis 14 Oktober 2021.

“Alhamdulillah, atas nama Pemda Parimo sekaligus mewakili Bupati dan Wakil Bupati, kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua stakeholder yang telah berkolaborasi dalam kerja sama yang baik, sehingga predikat WTP kembali berhasil didapatkan.

Zulfinasran harap  predikat ini dapat dipertahankan oleh pihaknya, dan bisa menjadi pemicu untuk meraih predikat dan penghargaan lain di berbagai bidang, dalam proses pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong di masa-masa yang akan datang.

“Ini menjadi spirit untuk kami ke depannya, agar pengelolaan pemerintah berjalan dengan baik,” ujarnya

Sementara itu Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto mengatakan, dalam rangka mempertahankan predikat itu, pemerintah setempat perlu membenahi sejumlah indikator-indikator penilaian antara lain tata kelola keuangan daerah, kemudian ukuran capaian kinerja yang yang nyata serta meminimalisir penggunaan keuangan yang tidak bermanfaat.

Selain itu, raihan prestasi memuaskan diberikan BPK adalah suatu lah yang istimewa bagi kabupaten ini.

“Kalau indikator-indikator penilaian ini lebih dioptimalkan, saya yakni dikesempatan berikutnya Parigi Moutong bisa meraih kembali predikat ini,” tutup Sayutin. (abt)

Pos terkait