Puskesmas Kasimbar Tutup Pelayanan Rawat Inap

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, Wulandari Marasobu. (Foto : Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com Puskesmas Kasimbar, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah untuk sementara  menutup pelayanan rawat inap, UGD dan persalinan karena adanya Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan dilakukan sejak Rabu, (11/8/2021)  hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Bacaan Lainnya

“Iya mereka memang mengajukan, karena ada teman-teman terpapar usai menangani pasien Covid-19. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri sambal menunggu hasil tes swab PCR,” ucap Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, Wulandari Marasobu saat dihubungi, Rabu malam.

Wulandari Marasobu menyebutkan, penutupan sementara itu tidak diberlakukan pada pelayanan rawat jalan. Sebab, sebagian Nakes yang tidak terpapar, tetap melaksanakan tugasnya.

Diketahui, pihak Puskesmas Kasimbar telah menyampaikan pemberitahun dengan nomor : 445. 1099/C-19, perihal : penutupan sementara ruang IGD dan ruang persalinan.

Surat pemberitahuan diteken Kepala UPTD Puskesmas Syaifudin, dan Koordinator Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Puskesmas Kasimbar dr. Satriayani.

Isi surat itu memberitahukan, menyatakan dengan adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Puskesmas Kasimbar, maka dianggap perlu untuk melakukan karantina mandiri untuk kontak erat, dan isolasi mandiri kepada pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Disebutkan, pelayanan pada IGD, rawat inap, persalinan ditutup untuk sementara, mulai Rabu (11/8/2021) hingga batas waktu yang tidak ditentukan, dikarenakan adanya peningkatan kasus positif Covid-19 setiap harinya di wilayah kerja Puskemas Kasimbar.

Kemudian, dijelaskan bahwa pelayanan rawat jalan masih di buka dari jam 08.00-11.00 Wita dan untuk pelayanan pada IGD, ruang rawat dan ruang persalinan, Puskesmas menyarankan untuk ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat. (abt/opi)

Pos terkait