Puskesmas Kasimbar Lakukan Penyuntikan Perdana Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Puskesmas Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong Saifudin Saat Penyuntikan Perdana Vaksin Covid-19. (Foto : Samudin)

KASIMBAR – radarparimo.com – Dalam Rangka mendukung Program Vaksinasi Covid 19, Kepala Puskesmas Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong Saifudin, lakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kecamatan Kasimbar dalam program  mencegah penularan Covid 19,

Kegiatan tersebut dirangkakan dengan penyuntikan vaksinasi  perdana tahap satu kepada tim medis di lingkungan Pukesmas Kasimbar, yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Kecamatan Kasimbar Parimo. Senin, ( 8/2/2021)

Bacaan Lainnya

Kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri,Camat Kasimbar  Abdul Manan Daeng Malindu S Pd, Kapolsek Kasimbar, Iptu Hariadi Sabidin S Sos, Danramil 19 Kasimbar, para UPTD dan  intansi terkait serta para kepala desa di wilayah Kecamatan Kasimbar.

Saifudin mengatakan, Sosialoisasi ini juga bertujuan untuk menyampaikan Informasi kepada masyarkat untuk di pahami terhadap vaksinasi Covid 19.

“Selain itu untuk menghindari virus tersebut tak lepas kita patuh terhadap protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga  jarak dan mencuci tangan,” ingatnya

Lanjut Saefudin, penyuntikan perdana vaksin Sinovac Covid-19  yang direncanakan kepada 86  tenaga medis yang ada di wilayah Kecamatan Kasimbar,

“Penyuntiakn vaksinasi  awali oleh saya sendiri selaku Kepala Puskesmas Kasimbar, ” ucapnya

Sebelum penyuntikan kepada 86  tenaga medis tersebut, terlebih dahulu dilakukan pemeriksan kesehatan untuk mengetahui ada atau tidak penyakit bawaan.

Selanjutnya kata Saifudin  untuk TNI/ Polri  maupun BUMM serta PNS lainnya akan dijadwalkan pada bulan  Maret  2021. (Sam)

Pos terkait