Puluhan Taruna Poltek KP Bitung Lanjut Studi di Parimo.

  • Whatsapp
Foto : Diskominfo Parigi Moutong

PARIMO – radarparimo.com – Pemerintah  Kabupaten Parigi Moutong menerima 28 orang taruna taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Bitung untuk melanjutkan studi vokasi Akademi Komunitas KP di Parigi Moutong.

Bupati Parigi Moutong diwakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Lutkan) Parimo, Mohammad Nasir menerima para taruna/i bertempat di Kampus Akademi Komunitas KP Parigi Moutong di Pantai Mosing Beac Siney Kecamatan Tinombo Selatan.Selasa (1/6/2021)

Bacaan Lainnya

Kadis Lutkan Mohammad Nasir mengatakan, penerimaan Taruna Taruni Poltek KP Bitung dari Direktur Poltek KP Bitung kepada Pemda Parigi Moutong merupakan salah satu tindak lanjut dari pembahasan bersama Bupati Parimo dan Direktur KP Bitung beberapa waktu lalu.

“Mereka ini melanjutkan studinya di Mosing masing-masing mengambil 3 jurusan yaitu jurusan teknik penangkapan ikan,  mekanisasi perikanan dan jurusan teknik pengolahan produk perikanan,” ungkapnya

Mohamad Nasir berharap, dengan adanya taruna dan taruni asal Parigi Moutong, nanti pengelolaan sumberdaya alam khususnya laut dapat terkelola dengan baik. Seperti tambak udang faname serta beberapa sektor lainnya.

Dikatakan sejauh ini, ada beberapa lokasi tambak udang yang dikelola oleh perusahaan yang bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Sektor perikanan dan kelautan Parigi Moutong menjadi salah satu wilayah yang dikembangkan oleh pihak kementerian,” tuturnya. (abt)

Pos terkait