Produksi Padi Petani Diharap Naik Lewat Metode Hazton

  • Whatsapp
Wakil Bupati Badrun Nggai,SE memberikan sambutan pada kegiatan sekolah lapang budidaya padi metode hazton. di Desa Suli Indah Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong

PARIMO – radarparimo.com Wakil Bupati Badrun Nggai,SE memberikan sambutan pada kegiatan sekolah lapang budidaya padi metode hazton. di Desa Suli Indah Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong. Sabtu, (2/10/2021).

Wabup berterimah kasih kepada Bank Indonesia yang telah  membuka sekolah lapang budidaya padi metode hazton di wilayah Selatan Desa Suli Indah.

Bacaan Lainnya

“ Dengan adanya sekolah lapang budidaya padi metode hazton semoga petani menjadi  lebih meningkatkan hasil produksinya,” ujar Wabup

Wabup  berharap kepada kepala Perwakila BI agar  kegiatan ini bisa juga di laksanakan di wilayah utara Parigi Moutong, agar semua petani  bisa lebih maju produksinya

Dalam kegiatan tersebut Wabup bersama Perwakilan BI menyerahkan  bantuan Program Peningkatan Produktivitas Beras, 2 Unit Handtraktor, 1unit Rice Transplanter kepada kelompok tani diwilayah tersebut.

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Ir. Tri Iriani Lamakampali yang  mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, dalam sambutanya mengatakan, sangat mengapresiasi kepada perwakilan Bank Indonesia (BI) di Sulteng yang telah  melaksanakan program sekolah lapang budidaya padi metode hazton guna meningkatkan pasokan beras  dan mengendalikan harga  beras di Sulawesi Tengah.

Parigi Moutong  salah satu  daerah penyangga ketahanan pangan di Provinsi Sulawesi Tengah yang  bertekad menjadi daerah penyumbang beras  untuk  mengurutkan swasembada nasional.

Tri Iriani berharap, melalui kegiatan ini diharapkan kedepan petani dapat  memotivasi dalam memproduksi padi dengan maksimal, apa lagi  metode hazton  yang dipakai adalah suatu trobosan yang penting guna meningkatkan produktivitas pertanian menuju swesembada pangan.

Sementar itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah M. Abd. Majid Ikram mengatakan  kegiatan sekolah lapang budidaya padi metode hazton di Parigi Moutong  tahun 2021 merupakan tindak lanjut  dari kegiatan forum tani yang dilaksanakan pada bulan April.

“ Dengan di laksanakan metode hazton ini bisa lebih meningkat hasil produksinya serta hasil panennya sangat berkualitas dan sangat bagus serta Parigi Moutong menjadi swasembada pangan bagi provinsi Sulawesi Tengah dan ibu kota negara baru.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat, Nelson Metubun serta Kadis TPHP, Ir. Hadi Safwan dan Para Kelompok Tani yang ada di kabupaten Parigi Moutong dan kelompok tani dari kabupaten lain  yang ada di Sulawesi tengah. (*/abt)

Pos terkait