Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Rujab Pimpinan DPRD Parimo

  • Whatsapp
Tim INAFIS Polda Sulteng bersama Tim INAFIS Polres Parigi Moutong melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Rumah Jabatan (Rujab) Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong di Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi.(F.opi)

PARIMO – radarparimo.com – Tim INAFIS Polda Sulteng bersama Tim INAFIS Polres Parigi Moutong melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Rumah Jabatan (Rujab) Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong di Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi, pasca terjadinya kebakaran rumah jabatan pimpinan DPRD Parimo tersebut, Kamis petang (13/5) guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

“Hari ini, kami akan melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Rujab Ketua dan Wakil Ketua I DPRD  bersama dengan Tim INAFIS Polda Sulawesi Tengah,”ungkap Kasat Reskrim, AKP. Donatus Kono, Jumat (14/3/2021) di TKP.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim mengatakan, fokus pelaksanaan olah TKP yang dilakukan pihaknya yakni, di Rujab Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong yang terdampak kebakaran.

Untuk teknisnya, kata Kasat, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pengecekan konstruksi bangunan pasca kebakaran, guna memastikan keamanan anggota dalam melakukan olah TKP.

“Setelah itu, baru kami melakukan proses penyelidikan, guna mengetahui penyebab kebakaran,”jelasnya.

Usai dilakukan olah TKP kata dia, pihak Tim INAFIS Polres Parigi Moutong bersama dengan Tim INAFIS Polda Sulawesi Tengah, akan melakukan koordinasi dengan Laboratorium Forensik terkait sejumlah sampel yang diambil saat olah TKP dilakukan.

Dari hasil olah TKP yang dilaksanakan dipastikan akan membutuhkan waktu, ujar Kasat lagi.

“Kita ikuti saja proses penyelidikan yang dilakukan terkait penyebab kebakaran,”tuturnya.

Sebelumnya, Rujab Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong hangus terbakar, Kamis,13/5/2021 sekitar pukul 17.30 WITA

Berdasarkan informasi di TKP, sumber api diperkirakan berasal dari Rujab Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto, lalu merembet ke Rujab Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong yang hanya bersebelahan dinding.

Berdasarkan pantauan media ini di TKP, api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam lamanya oleh mobil pemadam kebakaran, dan bantuan Water Cannon dari Polres Parigi Moutong.

Puluhan warga yang berada di TKP juga sempat melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya, karena  mobil pemadam kebakaran lambat tiba di TKP.

Beruntung dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Mobil Inova milik pribadi Ketua DPRD Parigi Moutong berhasil diselamatkan, oleh warga yang berada di TKP. (abt)

Pos terkait