Polda Sulteng Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Parimo

Wabup Parimo H. Badrun Nggai.SE, menyerahkan paket sembako dari Polda Sulteng untuk warga yang telah menjalani vaksinasi. (Foto : Opi)

PARIMO – radarparimo.com Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan ratusan paket Sembako kepada warga yang telah menjalani vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu 27 November 2021.

“Paket yang disiapkan dari Kapolda Sulteng sebanyak 600 paket sembako, untuk warga yang telah menjalani vaksinasi,” ungkap Waka Polres Parimo, Kompol Wayan Pasek saat ditemui, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, paket Sembako yang diberikan berupa beras dan mie instant, dengan sasaran penerima adalah warga yang telah mendapatkan suntikan vaksin, pada pelaksanaan vaksinasi serentak Polda Sulteng di Balai Serbaguna Desa Sumber Sari, Kecamatan Parigi Selatan.

Pemberian Sembako itu kata dia, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan, karena terdampak Covid-19 yang terjadi dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

“Kami harapkan, paket Sembako ini bisa bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sumber Sari, Gede Budiaso mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya Polda Sulteng dalam membantu pemerintah, untuk mencapai target vaksinasi.

Pembagian Sembako kata dia, menjadi salah satu cara yang tepat untuk menarik minat masyarakat, untuk datang ke kegiatan itu.

“Kegiatan itu, sangat membantu kami, karena kemarin capaian vaksinasi di Puskesmas kami diangka 49 persen,” ucapnya.

Menurut dia, awalnya warga yang akan dilayani pada kegiatan itu, hanya 500 orang saja. Namun ternyata jumlahnya bertambah menjadi 800 orang.

“Warga yang datang untuk minta dilayani ternyata banyak, nomor antrian 500 orang dalam beberapa jam langsung habis,” kata dia.

Tetapi pihaknya tidak khawatir, sebab telah menyiapkan 1500 dosis vaksin pada kegiatan tersebut, dan dibantu vaksinator Dokkes Polda Sulteng saat pelayanan.

“Kami harapkan target dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) 70 persen bagi Parimo, bisa tercapai hingga Desember nanti,” tutupnya. (Opi)