PKS Ditandatangani, Program Pamsimas Siap Dilaksanakan di 25 Desa, Total Anggaran Rp5,8 Milyar

  • Whatsapp
Sekertaris Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Parigi Moutong, I Nyoman Adi,

PARIGI – radarparimo.com – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pengelola Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2021.

Pendatangan perjanjian kerja sama (PKS) itu dilakukan antara Tim Panitia Kemitraan (TPK) dan Koordinator Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM).

Bacaan Lainnya

“Setelah ditandangi maka kegiatan ini akan segera dilaksaanakan di tingkat desa,”ujar Sekertaris Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Parigi Moutong, I Nyoman Adi, usai kegiatan kegiatan pendatangan kerjasama, di aula kantor Bappeltbangda. Rabu, (23/3/2021).

I Nyoman adi mengatakan, pihaknya mengundang  25 desa yang menerima pamsimas tahun ini yang teridri  16 desa sumber pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan 9 desa  berasal dari Anggaran Belanja Pendapatan Belanja Daerah (APBD),dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Sementara itu untuk anggaran yang dikucurkan dalam bantuan Pamsimas ini,khususnya APBN sebesar Rp 3,6 miliar kemudian dana dari APBD sebesar Rp 2,2 miliar,”ucapnya

I Nyoman Adi menjelaskan, dalam kegiatan ini ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, yaitu sosialisasi, tahapan perencanaan yang melibatkan masyarakat, kemudian tahapan pelaksanaan kegiatan dan terakhir serah terima bantuan tersebut.

Kegiatan ini juga didampingi para fasilitator yang sudah berpengalam di bidangnya masing-masing.Para fasilitator yang direkrut berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah seperti Kota Palu.

“Perekrutan para fasilitator ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan ketentuan sudah berpengalam dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,”tandasnya.(abt)

Pos terkait