PJJ Guru Gunakan Google Class Room

  • Whatsapp
Kabid SD dan SMP Meninjau guru SD dan SMP mengikuti bimtek PJJ yang dilaksanakan oleh Disdikbud Parigi Moutong.(F.Istmewah)

PARIMO – radarparimo.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, mengelar bimbingan teknis pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bimbingan teknis pembelajaran jarak jauh (PJJ) diikuti ratusan tenaga guru baik jenjang Sekolah (SD) dan SMP dari rayon satu hingga enam, dengan menggunakan metode aplikasi Google Class Room.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dibagi dua tahap. Tahap pertama rayon satu hingga tiga dan tahap dua rayon empat dan enam.”ucap Kepala Bidang Manejemen Sekolah Dasar (SD) Parigi Moutong, Ibrahim Selasa (1/6/2021).

Ibrahim mengatakan, tahap pertama dari Kecamatan Sausu sampai Kasimbar, kemudian Tinombo Selatan sampai Moutong, masing-masing dilaksanakan selama dua hari.

Ibrahim menjelaskan, pembelajaran jarak jauh yang menggunakan google class room, memuat sejumlah metode berupa mata pelajaran, sistem penilaian serta beberapa  item lainnya.

Di masa pandemi Covid-19, yang akhirnya berdampak pada seluruh negara dunia, tentu saja berdampak negatif terhadap sederet aspek kehidupan. Salah satunya adalah pendidikan.

“Aktivitas pendidikan yang selama berlangsung di sekolah, harus diubah menjadi pelajaran jarak jauh,” jelasnya.

Ibrahim juga menambahkan, metode pembelajaran ini membutuhkan tanggung jawab dan keterlibatan semua, bukan hanya murid dan guru, tapi juga orangtua.

“Makanya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menerbitkan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Covid-19,” tutupnya.(abt)

Pos terkait