Peserta Seleksi JPT Parimo Sisa 26 Orang

  • Whatsapp
Kepala Badan kepegawaian pengembangan dan sumberdaya manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong. Ahmad Saiful. (F.Thilonk)

PARIMO –radarparimo.com –  Badan kepegawaian pengembangan dan sumberdaya manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong, sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) Parimo  yang mendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT), satu orang dinyatakan gugur pada tahap seleksi administrasi dan tiga lainnya gugur saat seleksi manejerial dan sosial kultural.

“ Jadi empat orang aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Parigi Moutong tidak lolos dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) tahun 2021,” kata

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDM, Ahmad Syaiful. Dia menjekaskan, ASN yang mengikuti seleksi terbuka JPT  tersisah 26 orang yang akan mengikuti tahap selanjutnya.

“Pada tahapan ini kami mengumumkan tiga nama yang lulus berdasarkan urutan nilai yang diperoleh saat seleksi manejerial dan sosial kultural,” jelas Ahmad Saiful Senin, (8/2).

Ahmad Saiful menuturkan, metode penilaian dalam uji kompetensi yang dilakukan penguji menggunakan metode assesment center yang ditetapkan oleh kepala UPT, penilaian kompetensi pegawai badan kepegawaian daerah Sulteng.

Kata Saiful, nilai rata-rata tertinggi hingga terendah yakni 83 sampai 75 yang harus diperoleh setiap ASN yang mengikuti seleksi terbuka JPT.

“Berdasarkan nilai itu maka setiap peserta dilakukan perengkingan sesuai nilai satu sampai tiga,” jelasnya.

Saiful menambahkan, dari hasil penilaian tersebut  peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahap selanjutnya, yakni wawancara dan memaparkan makalah.

” Tes wawancara nanti antara lain akan dinilai berdasarkan kemampuan peserta dalam menjabarkan tugas dan fungsi jabatan yang dilamar dikaitkan dengan  RPJMD Parimo tahun 2019-2023 serta penilaian pengetahuan umum,” tutupnya. (abt)

Pos terkait