Penyuntikan Vaksin Covid-19 Harus di Awasi Perkembangannya

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, SSTP, M.A.P ( Foto : Humas )

PARIMO – radarparimo.com – Pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada masyarakat harus diawasi serta dipantau perkembangannya, tidak hanya sampai pada proses penyuntikan Vaksin

“Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, SSTP, M.A.P  menyampaikan, penyuntikan vaksin covid 19 tidak boleh selesai disaat itu juga, namun perlu dilakukan pengawasan serta kita siapkan secara matang terkait teknis pelaksanaan, mulai dari penjemputan sampai pelaksanaanya dan perlu siapkan pembiayaan lain sehubungan vaksinasi ini,” ujar sekda saat pimpin rapat. Rabu,(13/1/2021).

Bacaan Lainnya

Lanjut  Sekda mengatakan, perlu dilaksanaan edukasi terkait penyuntikan vaksin covid-19 agar setiap masyarakat yang melakukan merasa aman, nyaman dan juga sebagai antisipasi asumsi-asumsi yang banyak berkembang di masyarakat terkait dampak penyuntikan vaksin sinovac tersebut yang banyak meresahkan masyarakat.

“Jangan sampai ketika masyarakat yang sudah melakukan vaksin kemudian mengalami sesuatu hal yang tidak diinginkan  menyebabkan informasi yang tersampaikan kepada masyarakat yang mungkin bukan dampak dari penyuntikan vaksin tersebut namun dikaitkan dari dampak penyuntikannya. Tentunya hal-hal sekecil ini bisa menjadi faktor lain yang meresahkan masyarakat,” tutur Sekda.

Olehnya, sambung Sekda hal seperti itulah yang harus diantisipasi sedemikian rupa, agar Parigi Moutong tidak menjadi contoh atas sesuatu yang bisa menghebohkan publik akan tetapi menjadikan Kabupaten Parigi Moutong sebagai salah satu contoh daerah terbaik atas kesungguhannya dalam memutus rantai penyebaran covid 19 melalui penyuntikan vaksin sinovac.

“Mari kita selesaikan misi ini secara bersama dengan selalu berpedoman dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kita berharap informasi dan publikasi pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Parigi Moutong melalui tenaga kesehatan menjadi perpanjangan lidah agar semuanya yang kita perbuat tersampaikan kepada masyarakat dengan baik,” tutup Sekda. (Abt/Humas Pemda)

 

Pos terkait