Penerapan Menuju New Normal, Wabup Parimo Tinjau Pasar dan Puskesmas

  • Whatsapp
Penerapan Menuju New Normal, Wabup Parimo Tinjau Pasar dan Puskesmas
Wabup dan Ketua DPRD Parimo Tinjau Pasar.

Parigi- Menuju masa New Normal atau tatanan kehidupan baru Pemda Parimo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) meninjau Pasar Inpres Tagunu Parigi dan Pasar Tolai Kecamatan Torue.

Selain kunjungan ke pasar, Wabup berserta rombongan juga meninjau beberapa Puskesmas di Parigi Selatan Parigi Moutong.

Bacaan Lainnya

Wabup Parimo H.Badrun Nggai memimpin langsung peninjauan ini dan didampingi langsung Ketua DPRD, Sayutin Budianto, Forkopimda dan Kepala OPD yang terkait, Jumat (11/7/2020).

Peninjauan ini juga untuk memastikan, penerapan protokol kesehatan di sejumlah pasar telah dilaksanakan.

Selain itu, Pemda meninjau kebutuhan bahan pokok serta harga. Serta dua lokasi pasar yang terdapat di Desa Tolai Kecamatan Torue yakni, pasar milik Pemda dan satunya lagi Pasar Desa.

Untuk  Pasar Desa, Wabup meminta kepada pengelola dalam hal ini Pemerintah Desa Tolai untuk mengelola dengan baik serta  menertibkan administrasinya.

Selain itu, lokasi pasar ikan juga harus dibenahi. Sehingga, kedepan pendapatan pasar sudah bisa menopang PAD Desa Tolai kecamatan Torue. Bahkan, kedepannya pasar Desa ini sudah bisa dikelolah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) itu sendiri.

Wabup dalam peninjauan juga memberikan imbaun kepada para pedagang pasar maupun pengunjung agar selalu disiplin dan mematuhi imbauwan pemerintah dan protokol kesehatan,seperti menggunakan masker serta selalu mencuci tangan.

Pemda Parimo menambahkan kemungkinan setiap tiga bulan kedepan akan kembali memantau untuk mengetahui perkembangan penerapan New Normal di wilayah Kabupaten Parimo. (Abt)

Pos terkait