Pemprov Sulteng Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pangan kepada Pemda Parimo

  • Whatsapp
Penyerahan stok beras bantuan cadangan pangan secara simbolis oleh Kadis Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Ir.H.Abdullah Kawulusan,M.Si, kepada Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE. (Foto : Bagian Prokopim)

PARIMO – radarparimo.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan 11 ton stok beras cadangan pangan kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Penyerahan stok  beras bantuan cadangan pangan secara simbolis oleh Kadis Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Ir.H.Abdullah Kawulusan,M.Si, kepada Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE.  bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Parigi Moutong, Kamis (22/7/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Ir.H.Abdullah Kawulusan,M.Si mengatakan salah satu tujuan penyaluran stok beras cadangan pangan yang akan disalurkan kepada masyarakat Parigi Moutong khususnya di daerah Kecamatan Kasimbar dan Toribulu yaitu dalam rangka penanganan rawan pangan yang ada di beberapa daerah di Sulteng  salah satunya Parigi Moutong.

“ Penyaluran beras bantuan pangan oleh Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah ini  juga akan dilaksankan di daerah kabupaten lain yang ada di Sulteng, dengan harapan masyarakat akan terbantu dalam situasi masa Pandemi covid-19 .”ujarnya

Sementara Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE. menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pangan.

“ Kerja sama Pemda Parigi Moutong bersama Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah ini sudah terbangun sebelumnya.” ucap Wabup.

Wabup berharap nantinya untuk penyaluran bantuan beras cadangan pangan kepada masyarakat kurang mampu ini tepat sasaran dan tidak menjadi permasalahan di masyarakat.

Wabup tekankan Dinas Ketahanan Pangan Parigi Moutong harus berkoordinasi kepada Dinas Dukcapil terkait data akurat  warga kurang mampu yang akan menerima bantuan tersebut, jangan sampai menjadi kecemburuan atau permasalahan ditengah masyarakat.

“Dalam Penyaluran beras cadangan pangan, pemerintah desa juga harus terlibat selain bisa merata tentunya juga harus tepat sasaran.” kata Wabup

Wabup menambahkan, meski daerah Parigi Moutong adalah daerah surplus padi akan tetapi kebutuhan pangan di masyarakat kurang mampu pasti sangat membutuhkannya, apalagi dalam situasi pandemi covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Kadis Ketahanan Pangan Parigi Moutong bersama jajarannya dan sejumlah pejabat di jajaran Dinas Pangan Provunsi Sulteng. (*/abt)

Pos terkait