Pemkab Parimo Genjot Percepatan Vaksinasi

  • Whatsapp
Salah satu pedagang pasar tradisional parigi, menjalani proses skrining vaksinasi (Foto : arifbudiman)

PARIMO – radarparimo.com Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong mengambil langkah percepatan vaksinasi, dengan mengadakan vaksinasi di semua pasar tradisional yang ada di 23 kecamatan.

“Kami sengaja menyasar di pasar tradisional, karena pasar tempat pertemuan masyarakat berbelanja, sekaligus mendekatkan layanan vaksinasi kepada publik,” kata Kepada Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parigi Moutong Fauziah Al Hadad. Senin,(25/10/2021)

Bacaan Lainnya

Kata Fauziah  pihaknya  juga membuka gerai di tempat tempat umum guna mengupayakan masyarakat  yang divaksin dosis satu maupun dosis dua agar terlayani dengan cepat.”Ini kami laksanakan selama 14 hari ke depan,” ucap Fauziah.

Fauzhia juga menjelaskan, capaian vaksinasi Parigi Moutong saat ini masih cukup rendah dan berada di urutan ke empat terakhir dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, sehingga kata dia, kegiatan ini perlu digenjot, agar Desember 2021 target vaksinasi bisa berada di angka 70 persen.

“Berbicara soal presentasi, otomatis kabupaten ini kelihatan rendah, karena pembagi Parigi Moutong cukup banyak dengan target sasaran 323.117 jiwa atau sekitar setengah dari sasaran target kabupaten/kota di Sulteng,” ucapnya.

Parimo telah mendapat tambahan porsi vaksin dari Pemerintah Sulawesi Tengah sebanyak 100 ribu lebih. Tambahan ini dinilai sangat membantu percepatan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam memenuhi capaian target vaksinasi, oleh karena itu keterlibatan para pihak sangat dibutuhkan dan sangat membantu.

“Kami juga menggelar vaksinasi kepada ASN dan tenaga kontrak masing-masing OPD yang belum divaksin  disertai daftar hadir yang dipusatkan  diindor kantor Bupati.” tutur Fauziah. (abt)

Pos terkait