Pemdes Sendana Bantu Warga Susah Bangun Rumah Layak Huni

  • Whatsapp
Foto : Kades Sendana kecamatan kasimbar, Mahyudin Nono,saat meninjau rumah warga yang tak layak huni.

PARIMO – radarparimo.com – Pemerintah Desa Sendana Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong, membantu fasilitasi pembangun rumah layak huni bagi warga yang tidak mampu di desanya.

Kades Sendana Mahyudin , Jumat (19/2) mengatakan, ada Warga yang berada dusun lima itu tinggal di rumah yang kondisinya tidak layak huni.

Bacaan Lainnya

Pemdes Sendana, memanfatkan bantuan dana desa untuk fasilitasi membangun rumah layak huni

Kades mengatakan, Setiap tahun Pemdes Sendana, selalu memberikan bantuan seperti bahan bangunan, pembangunan jamban serta meteran listrik. kepada warga

“Untuk saat ini warga yang kami bantu merupakan satu keluarga degan kepala keluarga bernama Mudin, yang sehari harinya kerjanya sebagai buruh pengangkut pasir dengan pengahasilan 15 ribu per ret,sementara itu istrinya hanya ibu rumah tangga.ujarnya

Melihat kondisi rumah hanya beratapkan daun rumbia yang sudah bocor tanpa memiliki pondasi dan berdindingkan papan, maka Kades bersama pemerintah desa Sendana, BPD dan masyarakat bergotong royong membangun rumah yang layak huni.

“Rumah yang sudah dibangun itu ukurannya sedikit lebih luas dari rumah awal,” jelasnya.

“Satu rumah layak huni itu sudah rampung dibangun. Dan warga ini segera kami pindahkan. Lokasinya masih berada di dusun lima, aman dari air pasang laut,” sebutnya. (abt)

Pos terkait