Pemda Parimo Sambut HUT RI Ke-75 Dengan Berbagai Macam Lomba

  • Whatsapp

PARIGI- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia ke-75 tahun 2020,Pemda Kabupaten Parimo melaksanakan  berbagai macam rangkaian lomba  Berikut jadwal kegiatannya.

1.Lomba Mancing Tradisonal dilaksanakan Hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2020. Jam 09.00 – 15.00 Wita.

2 Lomba Memanah Ikan Tradisonal dilaksanakan hari Minggu 9 Agustus 2020. Jam 08.00 – 12.00 Wita.

3 Lomba Nyanyi Solo Tingkat Kabupaten Parigi Moutong dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu tanggal 8 – 9       Agustus 2020. Jam 09.00 Wita sampai dengan selesai.

4 Lomba Masak Nusantara hari Senin 10 Agustus 2020. Jam 09.00 Wita sampai dengan selesai.

Bupati Parimo  H Samsurizal Tombolotutu mengatakan, Kegiatan ini  bertujuan selain mencari bakat, juga sebagai hiburan masyarakat utamanya bagi gemar memancing ikan, memanah Ikan, memasak berbagai cipta menu serta bernyanyi solo.

“Ini bertujuan selain mencari bakat, juga sebagai hiburan bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Negara kita ke 75 tahun,”Ucapnya.

Rangkaian lomba tersebut semuanya di pusatkan di Pantai Mosing (Mosing Beach) desa Seney Kecamatan Tinombo Selatan.

Khusus lomba panah ikan tradisional Kata Bupati Samsurizal, merupakan lomba unik yang sudah jarang dilakukan oleh masyarakat. Sehingga Kata ia, melalui Lomba memanah ikan bisa melestarikan kembali kegiatan klasik itu.

“Saya kira lomba memanah ikan perlu dimunculkan kembali, sebagai bagian dari tradisi nelayan orang tua kita dulu,”Imbuhnya.

“Ini akan kita evaluasi kegiatannya. Jika semuanya sukses, bisa kita pertahankan untuk tahun tahun berikutnya,”Ujar (Abt)

Sumber : DISKOMINFO  PARIMO

Pos terkait