Launching Gerakan Kemandirian SKB dan PKBM

  • Whatsapp
Wabup Parigi Moutong, H.Badrun Nggai, SE hadiri Launching Gerakan Kemandirian Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) melalui literasi finansial dengan pemanfaatan potensi lokal dan kerja sama lintas sektor di Kabupaten Parigi Moutong. bertempat di lokasi Praktek PKBM Sebaya Desa Ampibabo kecamatan Ampibabo, Senin (22/2/2021).

PARIMO – radarparimo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong, H.Badrun Nggai, SE Menghadiri Launching Gerakan Kemandirian Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) melalui literasi finansial dengan pemanfaatan potensi lokal dan kerja sama lintas sektor di Kabupaten Parigi Moutong. bertempat di lokasi Praktek PKBM Sebaya Desa Ampibabo kecamatan Ampibabo, Senin (22/2/2021).

Wabup  juga  memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut guna pengembangan pembangunan di bidang sosial ekonomi dan budaya di Parigi Moutong.

Bacaan Lainnya

Wabup menambahkan, pemerintah daerah mendorong pembentukan pusat kegiatan belajar masyarakat minimal satu kecamatan satu PKBM sebagai salah satu bagian dari program Parigi Moutong cerdas.

Lanjut Wabup mengajak seluruh pihak yang terkait  berkomitmen bersama untuk melakukan gerakan kemandirian PKBM melalui lintas finansial dengan pemanfaatan potensi dan kerjasama lintas sektor.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong Drs. Aminudin mengatakan, bahwa SKB dan PKBM adalah satuan pendidikan non formal sehingga harus berusaha memandirikan lembaganya dan peserta didiknya dengan cara pemanfaatan potensi lokal dan bekerjasama lintas sektor.

Aminudin menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar PKBM sekabupaten Parigi Moutong dapat membuat gerakan kemandirian melalui literasi finansial dengan pemanfaatan potensi lokal dan kerjasama lintas sektor.(Abt/ddy)

Pos terkait