Pemda Parimo Bersepakat Jalin Kerjasama Dengan Pemkot Samarinda

  • Whatsapp
Pemda Parimo Bersepakat Jalin Kerjasama Dengan Pemkot Samarinda
Pemda Parimo Bersepakat Jalin Kerjasama Dengan Pemkot Samarinda

Parigi- Wabup Parimo menjalin Nota kesepahaman untuk kesepakatan  kerjasama antara Pemda  Kabupaten Parimo Provinsi Sulawesi Tengah bersama pemerintah Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur terkait dibidang perdagangan.

M.Abdul Madjid Ikram selaku kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) mengawali pembacaan sambutan Kegiatan yang dilaksanakan melalui Vidio Confrance bertempat diruang Wabup Parimo, Kamis (16/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam Vidcon Zoom Meeting  Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan dan Sekdis Peternakan dan Kesehatan Hewan, ketua kelompok karya bersama Parimo.

Sedangkan Pemerintah Kota Samarinda dihadiri oleh Wali Kota Samarinda H. Syaharie Ja’ang, SH.M.Si, didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Samarinda.

Dalam penyampaiannya Wabul Parimo H. Badrun Nggai, SE mengatakan dalam menjalin kerjasama dua daerah ini, Pemda Parimk bersepakat dalam memberdayakan potensi pertanian, peternakan dan kelautan melalui nota kesepahaman oleh ketua kelompok Karya Parimo bersama Haji Sangkala Kota Samarinda.

Wabup dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Parimo telah memiliki dua investor tambak udang paname dan juga investor walet dan kakao.

“Potensi di kabuaten parimo  yang sudah menjalin kerjasamanya dengan pihak Bank Indonesia (BI). Bukan hanya dibidang peternakan tetapi juga dibidang pertanian khususnya Padi yang juga menghasilkan Beras Organik yang pembinaannya juga telah dirintis,” ungkap.

Wabup Badrun Nggai,SE menyampaikan, atas nama pemerintah daerah kabupaten Parimo sangat mengapresiasi dengan dilaksanakaanya kegiatan ini dengan harapan kabupaten Parimo kedepannya bisa memberikan distribusi suplay ke pemerintah daerah Kota Samarinda yang merupakan salah satu ibu kota penyangga terkait dibidang Pertanian, Perikanan dan juga Peternakan. Harapnya.(Abt/Humas)

Pos terkait