Pemda Parimo Bentuk Pansus Catar Politeknik

  • Whatsapp
Foto : Asisten Administrasi Sekretariat Kabupaten Parimo, Arman Maulana

PARIMO- radarparimo.com – Pemda Kabupaten Parigi Moutong, akan membentuk panitia khusus penerimaan calon taruna (Catar) Politeknik Kelautan dan Perikanan Bulan April mendatang.

Terdapat  tiga Politeknik jurusan kelautan dan perikanan yang membuka pendaftaran Catar yakni, Politeknik Bone, Sidoarjo dan Parimo..

Bacaan Lainnya

Asisten Administrasi Sekretariat Kabupaten Parimo, Arman Maulana mengatakan, pemda parigi moutong  sejauh ini telah melalukan berbagai persiapan, termasuk membentuk tim panitia khusus Rekrutmen Catar Politiknik Kelautan dan Perikanan.ujarnya saat  ditemui. Jum’at, (5/2/2021)

“Pasca dibukanya politeknik di Parigi Moutong, maka secara otomatis daerah bisa membuka perekrutan calon taruna angkatan pertama,” jelasnya.

Arman menjelaskan, sebanyak 12 orang putra putri parimo yang tahun lalu telah didaftarkan di politeknik Bone, serta beberapa lainnya berada di politeknik Sidoarjo.

Lanjut  Arman, maka adanya memorandum of understanding (MOU) baik pemda Parigi Moutong  dan pihak kementerian Kelautan dan Perikanan  terkait pembukaan politeknik sendiri di wilayah tersebut.

“Pemda bahkan menghibahkan sebidang  tanah untuk  pembangunan politeknik kelautan dan perikanan, terkait  teknis pelaksanaannya diserahkan kepada kementerian,” terangnya.

Arman menambahkan, penerimaan Mahasiswa baru Pokiteknik KP dibagi menjadi dua kategori  yaitu ada umum dan khusus.

“Tentunya Dinas Kelautan dan Perikanan merupakan leading sector atau teknis kegiatan ini secepatnya membentuk Panitia Khusus,” tutupnya.(abt)

Pos terkait