Pelantikan Susulan Empat Pejabat JTP dan Administrator, Wabup Langsung Pimpin Sertijab

  • Whatsapp
Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE. di dampingi Kepala BKSDM Parigi Moutong Drs. Ahmad Saiful mengambil sumpah jabatan serta melantik sejumlaj pejabat pada Jabatan Tinggi Pratama (JTP) dan Jabatan Administrator (JA) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong.(FOTO : Humas)

PARIMO – radarparimo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE. di dampingi Kepala BKSDM Parigi Moutong Drs. Ahmad Saiful  mengambil sumpah jabatan serta melantik sejumlaj pejabat pada Jabatan Tinggi Pratama (JTP) dan Jabatan Administrator (JA) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong. Pelantikan berlangsung di ruang kerja Bupati Parigi Moutong, Jumat (19/2)

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan bagi Jabatan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator merupakan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2007 tentang Manajeman Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional.

Bacaan Lainnya

Berikut Jabatan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Drs. Kamiluddin Passau, M.Si. yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik,  mendapat jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,  Mahmud M. Tandju, SH,MH jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Sedangkan Jabatan Administrator  adalah Muhammad Sarip, S.STP Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD),mendapat jabatan baru Camat Tinombo Selatan. Rifai, SP,M.Si jabatan lama Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), jabatan baru Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Empat pejabat tersebut, merupakan pelantikan susulan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 10 Pebruari kemarin oleh Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu  di pantai Lolaro Kecamatan Tinombo.karena empat pejabat tersebut tidak sempat menghadiri pelantikannya, makanya hari ini kami mengambil sumpah dan pelantikannya”, ujar Wabup saat melakukan pelantikan.

Wabup mengatakan, atas nama Pemda kabupaten Parigi Moutong mengucapkan selamat bagi Pejabat Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. Dia berharap  amanah yang di percayakan agar dijaga dan bisa dipertanggung jawabkan di dunia maupun di akhirat.

“Saya berharap agar kepercayaan yang di berikan ini benar-benar dilaksanakan secara efektif dan efesien serta semakin berkualitas  dari sebelumnya”, harap Wabup

Wabup usai melantik dan mengambil sumpah jabatan tinggi pratama serta jabatan administrator dilanjutkan dengan pimpin serah terima jabatan. Terkait serah terima jabatan, wabup menyampaikan tidak ada alasan bagi pejabat yang telah melakukan serah terimah jabatan untuk tidak membatu dalam rangka pemeriksaan BPK nantinya.

“Saya minta kepada OPD yang lama maupun yang baru untuk bertanggung jawab dengan pelaksanaan kegiatan ditahun 2020 kemarin, mari kita berkomitmen semuanya untuk mempertahankan apa yang sudah kita raih dengan melaksanakan kewajiban kita”, kata Wabup

Wabup juga meminta untuk tahun 2021 ini, jajaran Pemda  harus berubah lebih baik dengan meningkatkan kinerja . “Marilah kita sama-sama lebih meningkatkan dan memantapkan lagi”.

Diakhir sambutannya, Wabup mengingatkan kembali tentang peningkatan covid 19 di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Marilah sama-sama kita jaga perilaku hidup dan sehat. Sikapi pandemi virus ini dengan bijak, tetap waspada dan patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, ingat Wabup. (abt/ddy humas parimo)

 

Pos terkait