Pelaku Usaha Penerima BPUM 2020, Dipastikan Terima Lagi Tahun Ini

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Parigi Moutong, Sofiana SE,M.AP. (F.Thilonk)

PARIMO –radarparimo.com – Para pelaku usaha yang telah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2020 lalu akan menerima kembali di tahun ini.

Ini menjadi kabar gembira bagi pelaku usaha mikro, di Kabupaten Parigi Moutong. Mereka yang telah menerima BPUM tahun kemarin, ternyata tahun ini kembali menerima bantuan yang sama.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut  diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Parigi Moutong, Sofiana SE,M.AP saat ditemui di ruangannya Jumat (9/4/2021).

Sofiana mengatakan, informasi terkait hal itu disampaikan oleh pihak perbankan saat pihaknya melakukan koordinasi tekait penyaluran dana bantuan, kepada pelaku usaha. Hanya saja, pihaknya belum mengetahui apakah penerima bantuan tahun 2020 itu, seluruhnya menerima atau tidak.

Pelaku usaha yang telah masuk  dalam data tahun 2020 lalu agar segera melakukan pengecekan langsung ke bank wilayah masing-masing, atau melalui aplikasi E-Form BRI.

“Kami harapkan ini akan membantu para pelaku usaha, untuk menambah modal usaha, apalagi menjelang bulan Ramadhan ini,”ujar Sofiana.

Sesuai informasi pihak perbankan sebagai mitra penyaluran bantuan program PUM kata Sofiana, para pelaku usaha masuk dalam data 2020, di beberapa wilayah di Kabupaten Parigi Moutong telah mengajukan dokumen persyaratan untuk pencairan.

Misalnya di Bank BRI unit Tolai, kata dia, saat ini para pelaku usahanya sudah banyak yang dicairkan dananya. Dia berharap demikian halnya untuk pelaku usaha di Kecamatan Parigi dan sekitarnya, agar segera  melakukan pengecekan.

Sofi juga meminta kepada para pelaku usaha, yang belum tersentuh program BPUM dan telah memasukan datanya tahun 2021 ini, untuk bersabar. Sebab, pihaknya saat ini terus melakukan penginputan data pelaku usaha, hingga tanggal 30 April mendatang.

“Jadi pelaku usaha sudah memasukkan datanya, agar bersabar. Kami terus berupaya semaksimal mungkin. Sekarang data-data sedang kami input,” ungkap Sofi

Sofiana juga berharap, dengan adanya bantuan ini bisa bemanfaat bagi pelaku usaha serta bisa meningkatkan perkembangan ekonomi mereka ditengah pandemic Covid-19 saat ini agar lebih baik lagi dan kesejahteraan keluarganya.(abt)

Pos terkait