Pejabat Serta Staf di Pemda Parimo Akan Swab Massal

  • Whatsapp
Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat, khususnya kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemda Parigi Moutong berencana akan menggelar tes swab massal.
Foto : Ilustrasi

PARIMO – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat, khususnya kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemda Parigi Moutong berencana akan menggelar tes swab massal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium kesehatan palu, kabupaten parigi moutong  ketambahan confirm positif covid-19 sebanyak 6 orang.

Bacaan Lainnya

Jubir Covid-19 parigi moutong Irwan, SKM,Mkes mengatakan, dengan ketambahan tersebut maka total yang  terconfirmasi  positif  covid-19 di parigi moutong  sampai dengan hari ini, selasa 22 Desember 2020 sebanyak 96 orang.

Lanjut Irwan, dengan melihat perkembangan meningkatnya kasus covid-19 di parigi moutong  maka pemda akan  bekerjasama dengan kementrian kesehatan melakukan tes swab massal.ujarnya

Pelaksanaan swab massal tersebut  akan  melibatkan tenaga dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) kelas 1 makasar yang dibantu tenaga kesehatan kabupaten parigi moutong.tuturnya

“Tim dari makasar sudah datang hari ini di parigi, dalam pelaksanaan swab massal nanti ditargetkan sebanyak kurang lebih 2000 orang yang akan di tes swab”.Ujar Irwan dalam rilisnya selasa,(21/12/2020).

Adapun sasaran yang akan di tes swab diantaranya adalah pegawai di OPD pemda parigi moutong terutama pejabat serta staf  yang beresiko.

Serta masyarakat umum yang berdasarkan hasil tracking pernah kontak dengan terconfirmasi positif  atau masyarakat yang sering keluar masuk dari daerah zona merah.tutup. (Abt)

 

Pos terkait