Pejabat Harus Jadi Contoh Patuhi Prokes

  • Whatsapp
Ketua DPRD Parigi Moutong Suyutin Budianto. Foto : Ist
Ketua DPRD Parigi Moutong Suyutin Budianto. Foto : Ist

PARIMO- Seluruh pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, harus menjadi contoh bagi masyarkat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini bertujuan,  memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Parigi Moutong.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto mengatakan, pemutusan mata rantai penyebaran virus harus dilakukan dari pejabat itu sendiri, dengan tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

“Kalau kita ingin berperang melawan virus, harus dimulai dari diri kita sendiri termasuk saya sebagai ketua DPRD untuk memberikan contoh,” ujar Budianto kepada Radar Parimo .com, baru baru.

Terkait adanya ketambahan warga Parimo yang terpapar sebanyak 38 orang, sehingga jumlah terkonfirmasi menjadi 138 orang, Budianto neminta Pemkab Parimo tidak lagi melaksanakan kegiatan-kegiatan sifatnya mengumpulkan orang banyak serta kegiatan lainnya.

“Berdasarkan rapat bersama Forkompinda  via zoom telah disepakati beberapa poin, salah satunya mengurangi perjalanan keluar daerah bagi pejabat dan kegiatan menggumpulkan orang banyak,” jelasnya.

Selain itu, BUMN yang bergerak di bidang perbankan, untuk mematuhi Prokes dengan mengurangi jam pelayanan seperti pengambilan uang bagi para nasabah.

“Pihak bank dapat menerapkan protokol, sehingga tidak ada kerumunan yang dilakukan masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya partisipasi seluruh masyarakat dapat menangkal penyebaran virus tersebut, namun itu dilakukan di semua kalangan baik pejabat hingga masyarakat kalangan bawah. (Abt)

Pos terkait