Pejabat Eselon Tiga dan Empat Wajib Pendidikan Strata Satu

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Parimo Ahmad Saiful. foto : Ist
Kepala BKPSDM Parimo Ahmad Saiful. foto : Ist

PARIGI – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia ( BKPSDM) Parimo,Sulawesi Tengah. Ahmad Saiful mengatakan  Sebanyak 40 pejabat eselon tiga dan empat,dilingkup Pemda Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah, terancam  hilang  jabatan , pada  tahun 2022  apabila tidak memenuhi kualifikasi pendidikan Strata satu (S1).

Ahmad Syaiful, mengatakan  aturan mewajibkan pejabat eselon tiga dan empat harus memenuhi pendidikan kualifikasi S1 sejak dikeluarkan pada tahun 2017.ujarnya, Jumat (14/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Waktu yang diberikan untuk pejabat yang dimaksud  adalah  lima tahun sejak aturan itu dikeluarkan. Sebelumnya  ada sekitar 70 orang  pejabat, setelah mengikuti ujian dinas tingkat satu mengalami pengurangan dan menyisahkan satu atau dua pejabat yang berada dieselon tiga belum S1,” terangnya.

Saiful  menjelaskan, dampak yang  ditimbulkan akibat  tidak S1 pejabat  yang dipromosikan untuk naik  jabatan, akan terbengkalai aturan ketika dilantik nantinya.

“Pihaknya akan memberikan masukan kepada Bupati untuk tidak melantik berdasarkan aturan tersebut,”jelasnya.

Untuk itu pihaknya telah mengantisipasi, saat ini, beberapa pejabat  telah memenuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Beberapa waktu lalu, BKPSDM Parimo menyelenggarakan ujian penyesuaian yang sebanyak 400 orang diikuti oleh beberapa wilayah diantaranya, Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo dan Pasangkayu, Sulawesi Barat.(Abt)

Pos terkait