Pasca Perbaikan, Jembatan Jalur Dua Olaya Parimo Bisa Dilalui

  • Whatsapp
Pasca Perbaikan, Jembatan Jalur Dua Olaya Parimo Bisa Dilalui
Pasca Perbaikan, Jembatan Jalur Dua Olaya Parimo Bisa Dilalui (Foto: Ist)

Parigi- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parimo telah membenahi sejumlah infrastruktur yang mengalami kerusakan pasca terjadinya banjir disertai lumpur akibat luapan air sungai.

Salah satunya adalah jembatan jalur dua Desa Olaya Kecamatan Parigi Kabupaten Parimo.

Bacaan Lainnya

“Jembatan yang menjadi jalur alternatif keluar masuk kendaraan dari dan menuju Kota Parigi itu, kembali difungsikan,” ungkap Pelaksana Harian Tugas (Plh) Kepala Dinas PUPRP Parimo Rivai. ST. MSi saat berkunjung di jembatan Desa Olaya jalur dua, Jumat (24/7/2020).

Ia mengatakan, proses perbaikan memang memerlukan waktu cukup lama sejak terjadinya banjir.

Pasalnya, struktur jembatan mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga, diperlukan kerja ekstra hati-hati.

“Memang penanganannya agak lama sejak bencana. Sebabnya, kita memperbaiki pasang batu abutmen yang jebol. Dan memasang bronjong di bagian bawah jembatan untuk menahan air dan melakukan normalisasi sungai,” urainya.

Ia mengharapkan, agar  warga yang akan melintas di jembatan itu, untuk tetap berhati-hati. Walaupun, kondisi jembatan itu sudah bisa di lalui pengendara.

Untuk jembatan jalur dua Korontua kata dia, baru bisa dilewati yang bagian sisi timur. Sedangkan yang bagian barat ditargetkan sebelum 27/7/2020  sudah bisa dilewati oleh pengendara.(Abt)

Pos terkait