Parimo Zona Merah, Satgas Diharap Lebih Maksimal Cegah Penyebaran

  • Whatsapp
Keterangan Foto : Rapat teknis satuan tugas Covid-19 Parigi Moutong bertempat di Aula lantai II Kantor Bupati Parigi moutong. (Foto : Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, membuat Parigi Moutong  Sulawesi Tengah kembali berada di zona merah. Untuk itu, tim Satgas penanganan Covid-19 diminta bekerja lebih maksimal dalam pencegahan penyebaran virus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran Ahmad mengatakan, semua petugas dalam Satgas penanganan Covid-19 harus memberikan penanganan yang cepat dan tepat.

Bacaan Lainnya

Selain itu kata dia, petugas harus lebih proaktif dalam memberikan informasi dan juga edukasi kepada masyarakat. Ia meminta, seluruh pihak untuk bersama, bekerja keras secara maksimal dan ikhlas tanpa mencari kesalahan serta tidak kerja sendiri-sendiri.

“Kita harus membenahi bersama-sama setiap permasalahan yang menjadi hambatan di lapangan, dan harus menjadi perhatian khusus bagi semua pihak yang bertugas langsung dalam penanganan Covid-19.” ujarnya.

Zulfinasran juga meminta Tim Satgas penanganan Covid-19 kembali memperketat lima klaster penyebaran virus, untuk menekan meningkatnya kasus terpapar di wilayah setempat.

Terkait penanganan dan pencegahan Covid 19, tim Satgas penanganan Covid-19  harus bisa fokus dalam lima klaster, yakni klaster pemerintahan, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan keagamaan.

Dia berharap, BPBD, juga Dinas Kesehatan dapat memantau serta mengkoordinir setiap data kasus Covid-19. Data tersebut meliputi, data kasus pasien positif Covid-19 gejala ringan, sedang , dan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan juga pasien yang isolasi mandiri di rumah.(*/abt)

Pos terkait