Parimo Target Angka Stunting Turun di Bawah 10 Persen

  • Whatsapp
Kegiatan Rembuk Stunting disertai dengan Penandatanganan komitmen penanganan Stunting, dengan OPD Terkait. (F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong komitmen terhadap penanganan stunting yang meraih kategori terbaik di Sulteng, melalui penetapan beberapa program dan kegiatan yang akan  dikerjakan di tahun 2022.

Program dan kegiatan rembuk stunting ini  disepakati untuk  tidak rubah lagi sesuai dengan  rencana sebelumnya.Hal itu diungkapkan Kepala Bappelitbangda, Irwan, SKM, MSi di sela kegiatan rembug stunting, Kamis (1/4/2021)

Bacaan Lainnya

Terkait  rembuk stunting kata Irwan, seluruh stekholder, mulai bupati, wakil bupati dan sekda sepakat untuk melakukan pencegahan dan penanganan stunting.

“Alhamdulillah sampai hari ini Parigi Moutong masih tercatat sebagai wilayah terbaik dalam penanganan stunting di Sulteng. Dan kami bertekad mempertahankannya hingga tahun 2022 mendatang,”ucap Irwan,

Irwan mengatakan, saat ini stunting di Parigi Moutong berada di angka 11 persen lebih, untuk itu ditargetkan pada 2022 mendatang, bisa mengalami penurunan hingga di bawah 10 persen.

“Kalau memang betul-betul kita bekerja dengan baik, ya otomatis akan mengalami penurunan angka stunting itu,” katanya lagi.

Salah satu tujuan dari  kegiatan rembuk stunting, untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan pencegahan dan penurunan stunting  yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD sebagai penanggung jawab layanan serta lembaga non pemerintah dan masyarakat.(abt)

Pos terkait