Parimo Siap Jadi Penyangga Kebutuhan Logistik Ibukota Baru

  • Whatsapp
Parimo Siap Jadi Penyangga Kebutuhan Logistik Ibukota Baru
Parimo Siap Jadi Penyangga Kebutuhan Logistik Ibukota Baru

Parigi- Kabupaten Parimo, nyatakan siap jadi penyangga kebutuhan logistik Ibukota Negara baru.

“Parigi Moutong memiliki sumber daya alam untuk bisa memenuhi kebutuhan pangan ibukota baru di Kalimantan Timur setelah pindah dari Jakarta,” ungkap Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu di Desa Siney, Minggu (19/7/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Parimo adalah wilayah surplus beras. Selain beras, juga memiliki potensi perikanan yang mampu menopang kebutuhan logistik di Penajam Paser Utara, tempat ibukota negara baru.

Dalam waktu dekat kata dia, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur. Untuk membicarakan kesiapan Parimo menopang kebutuhan logistik kedepannya.

“Parimo memiliki keunggulan untuk menopang kebutuhan logistik ibukota baru,” tuturnya.

Ia melanjutkan, jarak yang dekat ke Kalimantan Timur menjadi keunggulan kuat untuk Parimo mewujudkan visi Presiden memindahkan ibukota, yang ditopang dengan kemudahan akses distribusi pangan sebagai penopang ibukota baru.

Terkait akses distribusi pangan kata dia, rentang jarak perjalanan Parimo ke Kalimantan Timur, hanya berkisar 18 Km.

“Dengan Parimo menjadi wilayah penopang kebutuhan pangan, dijamin akan ada perputaran ekonomi yang pesat di tengah-tengah warga,” urainya.

Hal itu sangat beralasan, sebab warga di Parimo akan memaksimalkan potensi lahan pertanian dan sektor perikanan yang sudah dimiliki saat ini.(Abt)

Pos terkait