Parimo Jemput Perdana Vaksin Covid 19, Jumlahnya Jadi 1300 Dosis

  • Whatsapp
Wakil Bupati Parigi Moutong bersama Kapolres Parigi Moutong,melepas tim satgas penjemputan vaksin Covid-19. di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong.(Foto : Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai SE, melepasa tim satgas penjemputan vaksin Covid-19. di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan, dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parimo, Wulandari SKM.M.AP  mengatakan, tim satgas penjemputan vaksin Covod-19 terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Lanjut Wulandari, penjemputan vaksin Covid-19 tahap awal untuk Parigi Moutong yang sebelumnya sebanyak 500, kini bertambah menjadi 1300 dosis vaksin covid 19.

“Jadi penjemputan vaksin Covid-19 tahap awal hari ini sebanyak 1300 dosis.” ujar wulandari di temui saat pelepasan penjemputan vaksin Rabu,(3/2/2021).

Wulandari juga menyampaikan, untuk Juru Imunisai (Jurim) Puskesmas juga sudah siap. Karena, mereka sudah dilatih bulan kemarin.

Menurutnya, vaksin yang dijemput dari Dinas Kesehatan Provinsi itu nantiya, akan disimpan di gudang milik Dinas kesehatan, dan selanjutnya akan  didistribusikan atau dijemput oleh Puskesmas  dari wilayah masing-masing, serta dikawal ketat oleh aparat kepolisian setempat

“Sasaran vaksinasi covid-19, adalah kelompok rentan berusia 18 sampai dengan 59 tahun dengan pemberian secara bertahap,” jelasnya.

Sedangkan, kelompok usia diatas 60 tahun akan diberi vaksin, setelah tersedia data dokumen keamanan yang disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pantauan media ini, pelepasan tim penjemputan vaksin Covid-19 ke Dinas kesehatan Provinsi Sulteng, wakil Bupati didampingi, Plt Kepala Dinkes Parimo, Ellen Ludya Nelwan, Kapolres Parimo, Kasat Intel, Kabag, Ops, Kasat Shabara, pihak Dishub, dan Satpol PP. (Abt)

Pos terkait