Parimo Jemput Bertahap 2630 Dosis Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Wulandari Marasobu. (Foto : Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Sebanyak 500 dosis vaksin sinovac, jatah Kabupten Parigi Moutong akan dijemput Satgas Parigi Moutong pada Rabu, 3 Februari 2021.  500 dosis vaksin itu bagian dari total 2360 dosis vaksin sinovac tahap satu yang akan didapatkan Parimo.

“Penjemputan  vaksin  dilakukan secara bertahap,” ungkap Kabid Pengendalian Penyakit, Dinkes Kabupaten Parigi Moutong, Wulandari  Skm, di ruang kerjanya Senin,(1/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Wulandari, penjemputan vaksin sinovac tersebut akan dikawal  dari pihak Polres Parigi Moutong dari gudang Dinas Kesehatan Provinsi  Sulawesi Tengah, hingga ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan Parigi Moutong.

Lanjut  Wulandari, 500 dosis vaksin sinovac itu merupakan penjemputan tahap awal, dari total keseluruhan 2630 dosis vaksin sinovac.

Dari 500  vaksin tersebut, akan didistribusikan kepada empat Puskesmas dan satu Rumah Sakit di wilayah utara Kabupaten Parigi Moutong.

“Puskesmas itu yakni Puskesmas Moutong, Lambunu Satu, Taopa, Lambunu Dua dan RS BN Moutong,” jelasnya.

Wulandari juga menyampaikan, simulasi vaksinasi  dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2021, akan dilakukan tim vaksinator, dengan target pertama akan dilakukan vaksin kepada 10 orang, dan tanggal 10  akan dilakukan pencanagan.

Pembatasan penjemputan  vaksin , disebabkan terbatasnya kapasitas gudang penyimpanan di dinas kesehatan.

Ia menyampaikan, Kabupaten Parigi Moutong, mendapat kuota 5360 jatah dosis vaksin corona dari pemerintah pusat.

“Ribuan dosis vaksin sinovac itu untuk keperluan vaksinasi Tenaga kesehatan (Nakes). Dimana satu orang mendapat jatah dua kali,” terangnya. (Abt)

Pos terkait