Parimo Genap 19 Tahun, Zulfinasran : Kedepan Perlu Lompatan

  • Whatsapp
Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran S,STP,M,AP.

PARIMO – radarparimo.com – Moment  HUT ke-19, Kabupaten  Parigi Moutong, berlangsung secara sederhana, tertib dan hikmat, tanpa mengabaikan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

Di hari jadinya  yang ke-19 Parigi Moutong  telah mengalami beberapa capaian baik  segi infrastruktur, pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita melihat perkembangan dari tahun ke tahun ya jelas ada perubahan,”ujar Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran saat ditemui usai kegiatan upacara peringatan HUT ke-19 Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (10/4/2021).

Soal bagimana  ke depannya Zulfinasran menuturkan, tentu pihaknya harus mengikuti regulasi atau ketentuan yang mengatur tentang pemerintahan daerah.

Zulfinasran mengatakan,Pemda selalu berusaha mengembangkan potensi-potensi di Parigi Moutong. Namun tidak bisa dipungkiri dengan kondisi saat ini yakni masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sehingga itu mengakibatkan sektor lain mengalami penurunan, akan tetapi kita bisa bertahan meski dalam situasi saat ini,”ucapnya.

Zulfinasran juga menyampaikan, seiring berjalannya waktu dan adanya program dari pemerintah pusat tentang vaksinasi membuat penyebaran virus itu sudah mulai terkendali dan mengalami penurunan jumlah terpapar.

Ia berharap, ketika ini sudah bisa terkendali maka otomatis sudah kembali beraktifitas seperti biasanya,  sehingga kembali bisa memacu perkembangan wilayah ini.

“Kedepannya apa yang kita berlakukan nanti, bukan lagi jalan atau berlari akan tetapi melompat, hal itu harus  dengan dukungan dari OPD, media, masyarakat, LSM dan para pemodal untuk mengembangkan potensi di Parigi Moutong ini,”tegas Zulfinasran.

Diketahui Parigi Moutong cukup banyak potensi sumber daya alam dan ini menjadi pekerjaan rumah bagimana kita bersama untuk mengelolahnya.Namun harus diimbangi dengan sumber daya manusianya

Maka dari itu, sekarang ini kita lagi berupaya untuk melakukan penghematan dan pengalokasikan anggaran seefektif dan seefisien mungkin.(abt)

Pos terkait