P2KD Siney Tengah Tetapkan Calon Kepala Desa

  • Whatsapp

TINOMBO SELATAN – radarparimo.com – Dalam rangka pemilihan Kepala Desa secara serentak  tanggal 29 maret 2021, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Siney Tengah Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong, melakukan tahapan pemilihan Kepala Desa Siney tengah., yakni penetapan calon kepala desa, Kamis (18/3/2021)

P2KD Desa Siney Tengah melakukan tahapan pencabutan nomor urut sekaligus penetapan bakal calon kepala desa, kegiatan tersebut di pusatkan di gedung SDN Siney Tengah Kabupaten Parimo.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Camat Tinombo Selatan yang diwakili Kasi PMD Saleh Pasori S Pd, mengatakan  Pilkades secara serentak untuk kecamatan Tinombo Selatan, terdiri dari 4 Desa yakni Desa Siney Tengah, Desa Sigega,  Desa Tada Timur, dan Desa  Tada Utara.

Saleh Pasori berharap, agar pemlihan  Kepala Desa nantinya bisa berjalan dengan baik,  semua komponen yang terlibat, baik P2KD selaku penyelengara maupun pemerintah dan seluruh Masyarakat ikut bertangung jawab terhadap pelaksanaan Pilkades ini.

ia juga menyampaikan, setiap tahapan dilakukan secara terbuka dan selalu berkoordinasi dengan Pemdes serta tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu Sekdes Siney Tengah Sugetman juga berharap, agar pelaksanan pilkades di Desa Siney Tengah bisa berjalan dengan baik.

P2KD diibgatkan agar tetap  berkoordinasi dan harus netral, demikian halnya para aparat desa tidak terlibat dalam kegitan kampanye atau jadi tim pendukung salah satu calon.

“Apa lagi memberikan paham-paham salah kepada seluruh masyarkat, karena kelima calon kades tersebut adalah vigur terbaik  di Desa Siney Tengah.”ujar sekdes

Ketua P2KD Desa Siney Tengah Ramadan S Pd, menjelaskan agenda P2KD hari itu adalah  tahapan pilkades yakni pencabutan nomor urut dan pentapan bakal calon kades Desa Siney Tengah Kecamatan Tinombo Selatan.

Hasil pencabutan nomor urut yaitu, bomor urut 01 Amir Lampasio, 02 Jasman, 03, Iswadin Idris, S Sos, 04  Mizan dan 05 Hasim, dari kelima calon tersebut adalah merupakan putra-putra yang terbaik yang sudah mengikuti tahapan dari awal hingga saat ini. ujar ramadan

Ramadan berharap agar pilkades di Desa Siney Tengah Kecamatan Tinombo Selatan berjalan dengan aman dan lancar serta dapat melahirkan pemimpin yang amanah, serta semua penyelenggara selalu bersifat independen, agar tidak menjadi bomerang dalam pelaksaan Pilkades kedepan. (Sam)

Pos terkait